Vivagoal.com – The Reds Bungkam Publik Stamford Bridge

Liverpool sukses meneruskan tren positif usai membungkam Chelsea 2-1 dalam laga pekan kelima Premier League yang digelar di Stamford Bridge, Sabtu (17/9) dini hari WIB.

The Reds sudah unggul dua gol terlebih dahulu di babak pertama berkat sumbangan Dejan Lovren serta lesatan indah sang kapten, Jordan Henderson. The Blues memperkecil skor lewat gol Diego Costa di babak kedua.

Bek David Luiz memainkan debut keduanya di Chelsea, mengisi pos John Terry yang harus absen. Sementara di kubu tamu, Jurgen Klopp kembali menurunkan Lovren yang sempat absen pekan lalu karena lebam di matanya.

Liverpool sukses membungkam pendukung tuan rumah ketika Lovren mencetak gol di menit 17. Bek asal Kroasia itu meneruskan assist brilian  Philippe Coutinho dengan sebuah first time yang gagal dihentikan Thibaut Courtois menjadi gol.

Henderson menggandakan keunggulan Liverpool di menit 36 lewat tendangan spektakuler dari luar kotak penalti yang tepat mengarah ke pojok atas gawang Chelsea tanpa bisa dijangkau Courtois. Skor 0-2 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Chelsea mulai menemukan rasa percaya diri mereka untuk membongkar pertahanan rapat tim tamu. Sayang beberapa kesempatan yang didapat masih belum membuahkan hasil.

The Blues akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan di menit 61. Berawal dari penetrasi Nemanja Matic di sisi kiri, bola dikirim ke muka gawang Liverpool dan diselesaikan oleh Costa menjadi gol. Skor 1-2 membuat tensi pertandingan kembali memanas.

Meski lebih mendominasi penguasaan bola, namun Chelsea tetap kesulitan mencetak gol tambahan. Justru tim tamu yang sempat mendapat peluang emas, sayang sundulan Divock Origi dari jarak dekat di menit 81 masih bisa dimentahkan penyelamatan gemilang Courtois.

Hal menarik dilakukan Antonio Conte dengan melakukan tiga pergantian pemain sekaligus. Cesc Fabregas serta dua sayap, Pedro Rodriguez dan Victor Moses dimasukkan untuk menambah daya dobrak Chelsea.

Sayang masuknya tiga pemain ini belum cukup untuk membawa Chelsea mengejar ketertinggalan. Skor 1-2 untuk kemenangan Liverpool pun bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Liverpool menyamai poin Chelsea, 10 dan untuk sementara duduk di peringkat empat klasemen, sedangkan Chelsea untuk sementara tak bergerak dari posisi tiga.

Leave a Reply