Vivagoal.com – Manchester United (MU) menang 3-1 atas Northampton Town di babak ketiga Piala Liga Inggris yang digelar di Sixfields Stadium, Rabu (21/9/2016) atau Kamis dinihari WIB. Salah satu gol kemenangan MU dicetak bintang muda mereka Marcus Rashford.

Usai pertandingan manajer MU Jose Mourinho mengakui anak asuhnya sempat kesulitan menghadapi klub kasta ketiga sepakbola Inggris itu. Namun, Mourinho memuji pemainnya yang tampil gemilang di babak kedua.

“Tim dari divisi yang lebih rendah, ketika mereka mencapai tingkat kompetisi tinggi, mereka merasa itu kesempatan besar. Mereka ingin menaikkan level permainan mereka,” kata Mourinho kepada MUTV.

“Kami sempat kesulitan setelah di babak pertama imbang 1-1. Pada babak ini, jika kita menang dua atau 3-0 permainan akan segera berakhir.”

Namun, lanjut Mourinho, kenyataannya pada akhir babak pertama pertandingan masih terbuka. Beruntung MU mampu menguasai mental dan situasi. “Di babak kedua, kami tidak berhenti berjuang sampai kami mencetak gol.”

Berdasarkan undian babak keempat Piala Liga Inggris, MU akan menantang musuh bebuyutannya, Manchester City. MU akan menjadi tuan rumah alias bermain di Old Trafford di laga ini.

Terkait dengan undian ini, gelandang Ander Herrera, merasa optimistis dengan pertemuan ini. “Saya pikir itu baik bagi kita. Kita bisa menunjukkan lagi apa yang ingin kita lakukan,” kata Herrera.

“Sekarang kita memiliki kesempatan lain untuk bermain melawan mereka – saya yakin itu akan berbeda,” kata Herrera.

Leave a Reply