VIVAGOAL.com – Manchester United menang atas Manchester City dalam pertemuan di EFL Cup di Old Trafford, Kamis (27/10). Meskipun hanya menang tipis 1-0 lewat gol Juan Mata, tapi momentum ini penting untuk kubu Jose Mourinho.

Di derby Manchester sebelumnya, MU kalah dari City dengan skor 1-2. Dan kemenangan ini menjadi aksi balas dendam United atas kekalahan sebelumnya tersebut.

Selain balas dendam, ini adalah momentum kebangkitan setelah sebelumnya MU baru saja menelan kekalahan dari Chelsea 4-0. Sementara bagi City, kekalahan ini sekaligus memperburuk laju mereka: enam pertandingan tak pernah menang.

Adapun jalannya pertandingan antara dua kubu kali ini, MU hampir dibuat terkejut dengan gol cepat Iheanacho. Baru menginjak menit ketiga, Iheanacho melakukan sundulan dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Navas.

Tapi ancaman itu tak membuat MU gentar. MU bahkan hampir menjebol gawang City lebih dulu setelah terjadi kerja sama apik antara Shaw, Rashford, Pogba. Sayangnya, tembakan yang dilakukan Ibrahimovic masih melambung di atas mistar gawang.

Di akhir babak pertama, giliran City yang mengancam. Setelah terjadi kerja sama antara Nolito dan Iheanacho, tapi tembakan yang dilakukan Nolito masih bisa diblok Herrera.

Usai istirahat babak pertama, MU langsung memberikan ancaman pada rivalnya. Pogba hampir saja membuat timnya unggul namun tembakan yang dilakukan dari luar kotak penalti masih mampu ditepis Caballero dan membentur tiang gawang.

Pada menit 54, tuan rumah akhirnya membuka kebuntuan. Setelah Ibrahimovic memberikan umpan, Herrera dan Fernando saling berebut bola dan sama-sama jatuh, Juan Mata datang untuk melanjutkan bola ke dalam gawang City. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Unggul satu gol, tampaknya membuat pasukan Setan Merah semakin percaya diri. Rashford lagi-lagi melakukan aksi memukau di sisi kiri lalu memberikan bola pada Ibrahimovic. Sayangnya, pemain bernomor punggung sembilan tersebut gagal menyambutnya dengan baik.

Memasuki 15 menit terakhir, MU tampak ingin mempertahankan kemenangan ini. Sementara City terus berupaya membongkar pertahanan lawan. Aguero masuk pada menit 71 dan MU menarik Mata, menggantinya dengan Morgan Schneiderlin pada menit 73.

Permainan bertahan membuat City gagal melakukan tembakan tepat ke arah gawang MU hingga pertandingan usai. Dan skor 1-0 bertahan hingga akhir.

Leave a Reply