Vivagoal.com Match Report Manchester United VS Zorya Luhansk

Kickoff babak pertama dimulai. MU tampil dengan kekuatan hampir penuh dan mulai menyerang.

Menit ke-6, tim tamu tampak bertahan dan menunggu kesempatan melakukan serangan balik dengan cepat.

Menit ke-9, Peluang United! sepakan pojok dimanfaatkan Fellaini dengan sundulan namun bola yang ditujukan ke gawang Zorya tak terarah dengan baik.

Menit ke-13, Zorya memberikan ancaman serius. MU mesti waspada untuk aksi serangan balik cepat Ljubenovic bisa dipatahkan Smalling.

Menit ke-20, NYARIS MU! diawali sepakan pojok, RASHFORD yang berdiri sendiri menyambut bola dengan tembakan keras. Sayang sekali bola mengenai tiang atas.

Menit ke-25, Kini kelihatan Zorya mulai memperlihatkan aksi menyerang yang lebih aktif. MU harus lebih ekstra keras meredam lawan.

Menit ke-27, Grechyshkin melepaskan tendangan bebas kaki kiri tapi bola masih belum menemui target.

Menit ke-29, MU membangun serangan. Juan Mata membuat umpan dari jarak jauh. Pogba mengekar dan bola disambut oleh kiper Zorya.

Menit ke-33, Perjuangan satu-dua pemain depan MU kembali dipatahkan bek Zorya yang langsung menyerang balik.

Menit ke-35, Manchester United menguasai bola dan bermain di daerah pertahanan lawan. Namun Zorya solid menjaga daerah rawan mereka sehingga sulit untuk ditembus.

Menit ke-36, tendangan sudut buat Zorya. Upayanya gagal sebelum bola masuk ke area penalti.

Menit ke-40, Walaupun lebih banyak menguasai bola namun tekanan MU selalu bisa diredam. Kedudukan skor masih sama 0-0.

Menit ke-41, Nyaris MU! memanfaatkan sepakan pojok, Fellaini menyundul bola namun naik tipis saja diatas mistar gawang.

Menit ke-43, Intensitas serangan MU makin tinggi. Kembali lagi sepakan pojok terjadi tapi bola dihalau keluar kotak.

Menit ke-44, Zorya membangun serangan. Gagal dan bola keluar lapangan. Terlihat Rooney hanya memandang dari bangku cadangan.

HALF TIME! Hasil skor sementara Mu vs Zorya, 0-0.

Menit ke-48, Zorya membuat serangan cepat. Hampir berhasil, namun Petriak tertanggkap dalam posisi off-side.

Menit ke-50, Nyaris Zorya! Umpan jauh mengarah ke kotak penalti MU dari Ljubenovic!. Petriak mengejar bola, sayang dia telat sedikit saja sehingga gagal menjangkau bola.

Menit ke-58, MU membangun serangan. Tekanan terus diberikan kepada Zorya. Tapi pertahanan Zorya sulit ditembus. Bola MU hanya bisa berputar-putar di luar kotak penalti Zorya tanpa bisa masuk lebih jauh.

Menit ke-64, Rooney tampak sedang menerima penjelasan di luar lapangan. Sang kapten MU bersiap untuk masuk ke permainan.

Menit ke-65 Fellaini dianggap melanggar sehingg Zorya mendapat tendangan bebas. Dari sisi kanan, Zorya melepaskan tendangan bebas.

Menit ke-66, Nyaris Zorya! Tendangan keras pemain Zorya hampir saja membobol gawang Manchester United. Untung bola berhasil ditepis oleh kiper.

Menit ke-68, Jose Mourinho melakukan pergantian pemain. Jesse Lingard ditarik keluar digantikan oleh Wayne Rooney.

Menit ke-69, GOALLLL Manchester United! Hasil skor sementara MU unggul 1-0 atas Zorya. Mendapat umpan cantik dari sisi kanan, Rooney gagal menendang bola yang memantul ke tanah. Tapi justru bola tersebut menjadi umpan bagus bagi IBRAHIMOVIC yang sedang berdiri di tiang jauh sudut kiri. Ibra yang bertubuh jangkung dengan mudah melakukan sundulan dan gol.

Menit ke-74, Manchester United ganti pemain. Juan Mata keluar digantikan oleh Young dalam kedudukan skor 1-0 saat ini.

Menit ke-80, Peluang Zorya. LIPARTIA melakukan tendangan bebas tapi bola melambung tinggi di atas mistar Romero.

Menit ke-86, Zorya berusaha meningkatkan serangan disisa waktu beberapa menit lagi babak kedua akan berakhir. Namun MU tak membiarkan setiap kesempatan.

Menit ke-87, Serangan Zorya hampir membuahkan hasil. Ketika dari umpan datang dari sisi kanan ke arah kotak penalti. Sayang pemain serang Zorya gagal meraih bola sehingga lewat begitu saja.

Menit ke-89, Peluang MU! Rashford, Ibra dan Rooney berbincang. Tendangan bebas dilakukan tapi gagal.

Menit ke-90 wasit berikan 3 menit tambahan waktu. Namun skor tidak lagi berubah hingga wasit menghentikan permainan. MU Menang.

Leave a Reply