Vivagoal.com – Manchester United sukses mempertahankan rekor 100 persen kemenangan mereka di Premier League dengan mengalahkan Hull City 1-0 di KCOM Stadium (28/8). Gol tunggal Setan Merah dibuat oleh pemain muda Inggris, Marcus Rashford.

Seperti yang sudah bisa diduga, Manchester United langsung mendominasi penguasaan bola sejak awal permainan. Setan Merah tampak cermat mengalirkan bola dari lini ke lini, sembari mencari celah yang bisa mereka manfaatkan di lini belakang Hull.

Peluang perdana United datang dari Zlatan Ibrahimovic di menit ke-11. Menerima umpan silang dari sisi kiri, striker Swedia melepaskan tandukan yang sayangnya masih melambung di atas mistar gawang.

Hull bukannya tak punya kesempatan unjuk gigi. Tuan rumah memiliki peluang emas untuk mencetak gol pembuka, ketika Robert Snodgrass menjadi eksekutor tendangan bebas di menit ke-24. Namun sayangnya, bola yang dilesatkan oleh pemain Skotlandia masih sedikit melebar di sisi kiri gawang David de Gea.

Pertandingan sudah memasuki menit ke-37 ketika Juan Mata melewati Andrew Robertson di dalam kotak penalti, sebelum melepaskan tendangan ke arah Jakupovic. Sang kiper sukses menepis usaha pemain Spanyol, namun bola pantulan mengarah ke kaki Wayne Rooney. Kapten United itu langsung melepas tendangan ke sisi kiri gawang. Namun bola masih membentur salah satu pemain The Tigers.

Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan babak pertama berakhir, masih belum ada gol tercipta. Kedudukan masih imbang 0-0 untuk Hull dan United.

Di paruh kedua pertandingan, United masih melanjutkan dominasi mereka soal penguasaan bola. Namun tak jauh beda dengan di babak pertama, tim asuhan Jose Mourinho masih tampak kesulitan menembus kokohnya tembok pertahanan yang dibangun oleh kubu Mike Phelan.

Setelah serangan demi serangan gagal, Rooney punya peluang mencetak gol di menit ke-74. Kapten United bisa melepaskan tendangan keras dari kotak penalti, namun bola masih melebar di sisi kanan gawang Jakupovic.

Semenit berselang, Hull hampir saja menyengat United. Tembakan yang dilepaskan Tom Huddlestone membentur salah satu penggawa Setan Merah dan berbelok ke arah yang tidak mampu dijangkau De Gea. Meski demikian, bola tak sampai melewati garis gawang dan tidak mengubah kedudukan kedua tim, yang masih bertahan dengan skor kacamata.

Menit ke-78, MU mendapatkan hadiah tendangan bebas di posisi menguntungkan, di pinggir kotak penalti. Paul Pogba ditunjuk menjadi eksekutor, namun tendangannya masih sedikit menyamping dari sasaran.

Laga tampaknya akan berakhir tanpa gol, sebelum Rooney melakukan akselerasi dari sisi kiri lapangan dan melepaskan umpan mendatar ke dalam kotak penalti. Marcus Rashford, yang masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, berada di posisi yang tepat untuk mengubah arah bola dan memecah kebuntuan United di menit ke-92.

Gol pemuda Inggris menjadi satu-satunya yang terjadi di sepanjang pertandingan. Hal tersebut sekaligus memastikan United masih mempertahankan rekor 100 persen mereka di Premier League, dengan mengalahkan Hull 1-0.

Leave a Reply