Vivagoal.com – Juventus Sukses meraih kemenangan kedua mereka di ajang Serie A musim ini. Bertandang ke Olimpico Stadium, Si Nyonya Tua sukses membawa pulang 3 angka setelah menaklukan tuan rumah Lazio dengan skor tipis 0-1.

Sami Khedira menjadi satu-satunya pemain yang namanya muncul di papan skor kali ini setelah ia mencetak gol satu-satunya pada laga ini di menit 66.

Pertandingan yang digelar di Olimpico Stadium ini berjalan ketat semenjak babak pertama dimulai. Kedua tim sama-sama menerapkan pressing yang tinggi sehingga pertandingan berjalan dengan tempo yang cukup tinggi.

Jual Beli serangan terjadi selama babak pertama, namun karena ketatnya pressing yang diterapkan kedua tim membuat baik Lazio atau Juventus kesulitan untuk membuat peluang yang berarti. Pada menit ke 9 Juventus punya peluang yang cukup bagus melalui kaki Paulo Dybala namun sukses dipatahkan oleh Frederico Marchetti. Lazio sendiri sempat mengancam melalui umpan tarik Jordan Lukaku, namun Mehdi Benatia dengan sigap menyapu peluang tersebut.

Juventus kembali mendapat peluang yang mematikan pada menit ke 32. Adalah Kwadwo Asamoah yang melepaskan tembakan voli keras dari luar kotak penalti, namun Marchetti kembali sukses menahan tendangan tersebut. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, kedudukan tetap 0-0 bagi kedua tim.

Sekembalinya dari ruang ganti, kedua tim tidak menurunkan tempo permainan. Pressing tinggi dan jual beli serangan terus terjadi namun tidak ada peluang yang cukup berarti tercipta pada laga ini.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta pada menit ke 66. Mendapat umpan lambung dari Paulo Dybala, Sami Khedira tanpa ragu menghujamkan bola ke gawang Marchetti sehingga kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Usai mencetak gol pertama, Juventus kian percaya diri melancarkan serangan. Gonzalo Higuain yang baru dimasukkan di babak kedua membantu Si Nyonya Tua membangun serangan ke gawang Lazio namun mereka masih kesulitan menaklukkan lini pertahanan Lazio dan kiper mereka, Marchetti. Marko Pjaca nyaris menggandakan keunggulan di injury time namun tembakannya masih bisa diamankan oleh Marchetti.

Hingga Wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan kedudukan 1-0 tidak berubah sehingga Juventus kembali membawa tiga angka dari kota Roma. Berkat tiga angka tersebut, Juventus sementara menjadi pemuncak klasemen Serie A dengan perolehan enam poin sedangkan Lazio berada di peringkat 9.

Leave a Reply