Vivagoal.com – AC Milan menelan kekalahan perdana mereka musim ini, usai harus mengakui keunggulan Napoli dengan skor 2-4, kala bertandang ke San Paolo (28/8). Tuan rumah mencetak gol via Arkadiusz Milik (2 gol) dan Jose Callejon, serta bunuh diri Alessio Romagnoli. Sementara Rossoneri sempat membalas lewat M’Baye Niang dan Suso.

Bermain sebagai tim tamu, AC Milan terus berada di bawah tekanan Napoli sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Tim asuhan Maurizio Sarri konsisten mengurung rapat lini pertahanan Rossoneri.

Hasilnya pun langsung terlihat. 18 menit usai pertandingan berjalan, Arkadiusz Milik sudah membawa timnya unggul lebih dulu. Pemain anyar yang baru didatangkan dari Ajax Amsterdam tersebut sukses mengelabui kiper Gianluigi Donnarumma, usai memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Dries Mertens. Gol ini sekaligus menandai gol perdana pemain Polandia di Serie A.

Unggul lebih dulu, Napoli kian bersemangat untuk menggempur lini pertahanan Milan. Pada menit ke-33, lagi-lagi Milik menjadi momok bagi tim kota Mode. Tandukan pemain berusia 22 tahun kembali merobek jala gawang yang dikawal Donnarumma, setelah sukses memanfaatkan umpan tendangan sudut dari Jose Callejon.

Tertinggal dua gol membuat Rossoneri semakin sulit untuk keluar dari tekanan. Tim asuhan Vincenzo Montella terlihat mengalami kendala luar biasa untuk mengembangkan permainan. Mereka bahkan tak sanggup memberikan ancaman berarti untuk Pepe Reina, hingga wasit akhirnya meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama. Napoli untuk sementara unggul 2-0.

Babak kedua dimulai, Milan coba mengembalikan rasa percaya diri dengan langsung keluar menyerang. Di menit ke-48, M’Baye Niang mendapat umpan terobosan di dalam kotak penalti dan langsung melepaskan tembakan keras. Sayangnya, bola masih menyamping di sisi kanan gawang Pepe Reina.

Niang akhirnya benar-benar bisa mencetak gol untuk menipiskan ketertinggalan timnya di menit ke-51. Menerima umpan mendatar dari Suso di tengah lapangan, sang bomber memenangkan adu sprint dengan bek Napoli, sebelum melepaskan tembakan yang langsung merobek jala Reina.

Empat menit berselang, giliran Suso yang mencetak gol atas namanya sendiri. Mantan pemain Liverpool itu melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti untuk menaklukkan Reina, sekaligus membuat pertandingan kembali menjadi imbang dengan skor 2-2.

Memasuki menit ke-74, Napoli kembali unggul. Kali ini melalui Jose Callejon. Berawal dari tendangan keras Dries Mertens yang mampu dihalau Donnarumma, bola pantulan langsung disambar pemain berusia 29 tahun untuk membuat skor menjadi 3-2 bagi keunggulan Il Partenopei.

Semenit berselang, Milan harus bermain dengan 10 orang, menyusul kartu merah yang didapatkan oleh Juraj Kucka. Pria Slovakia mendapat kartu kuning terlebih dahulu setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Mertens, sebelum akhirnya diusir wasir lewat kartu kuning kedua karena melakukan protes keras pada perangkat pertandingan.

Di penghujung laga, tepatnya di menit ke-87, AC Milan kembali kehilangan satu personelnya. M’Baye Niang diminta wasit meninggalkan lapangan lebih cepat setelah menerima kartu kuning kedua, karena dianggap melakukan pergerakan yang tidak perlu pada kiper lawan, Reina.

Beberapa menit menjelang pertandingan terakhir, umpan silang yang dilepaskan Callejon sempat membentur Alessio Romagnoli sebelum masuk ke gawang Milan. Gol tersebut menjadi gol terakhir yang terjadi di pertandingan ini dan sekaligus memastikan Napoli meraih kemenangan perdana mereka di Serie A 16/17 dengan skor 4-2.

Leave a Reply