Vivagoal.com – Real Madrid sukses mengalahkan Celta Vigo 2-1 di Santiago Bernabeu dalam laga jornada kedua La Liga 2016-2017, Minggu (28/8/2016). Madrid unggul lewat Alvaro Morata sebelum disamakan Fabian Orellana. Toni Kroos pun muncul sebagai pahlawan kemenangan El Real. Semua gol tercipta di babak kedua.

Babak Pertama

Sejak awal Madrid langsung menguasai permainan dan penguasaan bola. Morata sebagai penyerang tengah, yang dibantu Marco Asensio dan Gareth Bale di sisi kiri dan kanan, secara konstan menghadirkan ancaman-ancaman ke jantung pertahanan Celta.

Menit 13, sebuah kans bagus didapatkan Morata. Sayang, sepakan kaki kiri nya masih melebar dari sasaran. Selang satu menit, kans bagus juga didapatkan Luka Modric. Namun, ia gagal memanfaatkan blunder kiper Celta, Sergio.

Celta yang kalah dalam penguasaan bola memang prakstis hanya mengandalkan serangan-serangan balik, dan tentunya barikade pertahanan super kokoh yang cenderung parkir bus.

Lepas menit 20, Celta mulai nyaman dengan permainan mereka. Sebuah umpan silang hampir saja membahayakan jika tak di potong kiper El Real, Kiko Casilla. Entrenador Zinedine Zidane mulai keluar dari dugout untuk memberikan komando.

Sebuah sepakan keras Modric dari luar kotak penalti usai menerima umpan backheel Bale mampu diblok secara gemilang oleh Sergio. Menit 43, Celta gentian menyerang. Memanfaatkan bola liar, Nemanja Radoja melepaskan shooting jarak jauh. Namun, Casilla masih bisa mengamankan bola dengan baik. Paruh pertama berakhir 0-0.

Babak Kedua

Setelah imbang tanpa gol di babak pertama, Morata akhirnya bisa membuat Madrid unggul di babak kedua. Penyerang yang dibeli kembali Los Blancos dari Juventus itu berhasil mencetak gol pada menit 60.

Namun, keunggulan Madrid hanya bertahan tujuh menit. John Guidetti menyodorkan bola pada Orellana, yang sukses menaklukkan Casilla.

Kedudukan pun kembali imbang 1-1 di menit 67, hingga 15 menit kemudian Kroos kembali merubah situasi. Lucas Vazquez yang menggantikan Asensio di menit 65, memberikan umpan terukur pada Kroos, yang menyelesaikannya dengan plessing cantik ke pojok gawang. Madrid unggul 2-1 dan skor ini pun bertahan hingga laga usai.

Leave a Reply