Vivagoal.com – Juventus melakukan pemanasan untuk perebutan tahta puncak klasemen dengan Napoli pada akhir pekan nanti dengan menaklukan Sampdoria 4-1.

Mario Mandzukic dan Giorgio Chiellini menumbuhkan kepercayaan diri timnya dengan gol-gol yang mereka berikan, usai Sampdoria yang berjuang merespon melalui gol Patrik Schick, namun Miralem Pjanic memastikan kemenangan untuk tim asuhan Allegri.

Bahkan masih ada ruang yang cukup bagi Chiellini untuk menambahkan gol keempat, yang mengakibatkan klub asal Genoa itu menelan kekalahan keempat kalinya sejak awal musim.

Kekalahan 1-0 Juve di San Siro pada akhir pekan lalu menyebabkan mereka terlihat rapuh dan Roma juga berjuang untuk mendekati mereka dengan selisih dua poin saja saat melumat Palermo pada Minggu malam.

Kemenangan meyakinkan di kandang sendiri mematahkan semua keraguan yang ada dan sebagai juara mereka tidak menyia-nyiakan waktu untuk menggempur lini pertahanan Sampdoria.

Mandzukic hanya memerlukan waktu empat menit untuk mencetak gol pembuka, punggawa asal Kroasia itu ‘menggeliat’ diantara Jacopo Sala dan Matias Silvestre sebelum menanduk umpan Juan Cuadrado untuk merobek jala gawang musuhnya.

Lima menit kemudian, papan skor berubah menjadi 2-0 ketika Chiellini memanfaatkan sepakan pojok Pjanic yang pada akhirnya bersarang ke gawang Christian Puggioni.

Juve seharusnya bisa mengantongi gol ketiga sebelum babak kedua, akan tetapi tendangan keras Gonzalo Higuain masih melebat dari gawang usai kerjasama apik bersama Mandzukic dan selanjutnya lesatannya masih bisa mengenai kaki penjaga gawang.

Tim tamu nampak lebih solid ketika babak kedua dan dengan cepat pemain muda asal Ceko, Schick mengantongi gol pertamanya untuk Blucherchiati setelah memanfaatkan kesalahan Chiellini dan memasukan bola ke gawang tim tuan tumah.

Juve memastikan kemenangan mereka melalui gol yang dibuat oleh Pjanic pada menit ke-65.

Pemberi umpan untuk gol kedua itu memanfaatkan bola muntahan dari Puggioni atas tendangan Higuain dan sekali lagi bola masuk ke dalam gawang Sampdoria.

Higuain, yang tidak mengantongi satu golpun dalam tiga laga sebelumnya, membuat Puggioni harus kembali beraksi saat laga tersisa 10 menit, di mana penyerang berharga 90 juta euro itu menendang luruh ke arah penjaga gawang veteran itu.

Lalu tepisannya itu jatuh tepat ke kaki Chiellini, lalu bek timnas Italia itu berhasil memanfaatkan situasi untuk mengantongi dua gol yang sangat jarang ditemukan – untuk pertama kalinya sejak Oktober 2014, saat ia menyumbangkan dia gol untuk Italia saat menghadapi Azerbaijan – dengan mengkonversi tendangan bebas dari Cuadrado.

Leave a Reply