Vivagoal.com – Paris Saint-Germain melanggengkan dominasinya lewat kemenangan 3-0 atas Basel, Kamis (20/10) dini hari WIB. Angel Di Maria, Lucas Moura, dan Edinson Cavani masing-masing mencatatkan satu gol atas namanya.

Unai Emery berniat melanjutkan tren positif di Grup A. Eks pelatih Sevilla itu hanya melakukan sedikit rotasi dan tetap mengandalkan Edinson Cavani sebagai ujung tombak. Hanya saja, Basel yang tampil bertahan sungguh sulit ditembus.

Cavani memang berhasil menguasai bola beberapa kali di kotak penalti. Walau begitu, bek Basel langsung merapatkan barisan sehingga sang striker tak mendapat ruang tembak. Mau tak mau, beberapa peluang menjadi sia-sia karenanya.

Les Parisiens  boleh saja menguasai pertandingan, tapi Basel ogah merenggangkan pertahanannya. Umpan-umpan silang dari kedua sektor juga tak kunjung membuahkan hasil. Cavani tampak frustrasi di sepertiga akhir lapangan.

Di tengah situasi itu, Angel Di Maria sukses memecah kebuntuan jelang jeda. Bermula dari umpan silang Blaise Matuidi, Cavani berniat menyambarnya. Adapun sang striker gagal menguasai bola. Untung saja bola memantul ke hadapan Di Maria yang langsung mengarahkan bola ke jala Basel.

Gol tersebut tampak membuat PSG lebih percaya diri.  Overlap  dari kedua sisi berkali-kali dilakukan dan Matuidi yang dinamis membuat aliran bola makin lancar. Basel semakin kewalahan menghadapi kecepatan tempo PSG.

Menit ke-62, pasukan Emery akhirnya bisa menggandakan keunggulan. Matuidi tadinya berniat melambungkan umpan silang pada Cavani, tapi bola berhasil dihalau oleh bek Basel. Ternyata sapuannya tak terlalu jauh dan Lucas Moura menyambutnya dengan tendangan keras, langsung ke jala.

Menyaksikan timnya unggul dua gol, Emery sedikit menurunkan tempo. Hatem Ben Arfa dan Grzegorz Krychowiak pun diberi kesempatan untuk bermain. Sepuluh menit akhir dihabiskan tanpa ada ancaman serius untuk kedua belah pihak, tapi Cavani mendapat pelanggaran dan mencetak gol lewat eksekusi penalti di menit tambahan.

Kemenangan ini sekaligus membawa PSG mengantongi poin yang sama dengan Arsenal di Grup A. Hanya saja,  Gunners  lebih unggul selisih gol karena menang telak 5-0 atas Ludogorets di laga lainnya.

Leave a Reply