Vivagoal – Nasib bek timnas Jerman yang kini tengah berseragam Munchen sepertinya semakin jelas. Setelah beberapa saat lalu diberitakan menjadi incaran Manchester City, kini giliran kubu Munchen yang merelakan sang pemain untuk pergi ke tim lain, namun hanya sebagai pemain pinjaman.

Asa Manchester City untuk memperkuat lini belakang mereka sepertinya tidak akan bertepuk sebelah tangan. Hal tersebut terkait dengan rumor jika Pep ingin bereuni dengan Badstuber yang dulunya pernah menjadi anak asuhya ketika melatih Munchen tersebut. Hal tersebut berkaitan dengan ijin yang sudah diperoleh dari Munchen langsung dari Ancelotti yang memperkenankan sang pemain untuk hijrah.

Ancelotti memperkenankan sang pemain berusia 27 tahun tersebut untuk pergi sementara waktu dari Allianz Arena. Memang hanya sementara waktu karena tim berjuluk Der Panser tersebut hanya mengijinkan sang pemain pergi dengan status pinjaman.

Kurangnya jam bermain membuat dirinya ditakutkan akan mengalami penurunan performa. Kedatangan Matt Hummels kontan menjadikan dirinya hanya menikmati pertandingan dari pinggir lapangan. Duet Hummels dengan Boateng menjadi benteng tangguh yang tidak mampu untuk digantikan oleh Badstuber. Dengan opsi pinjaman yang diberikan, tentu akan membuat sang pemain memiliki jam terbang cukup guna menjaga stamina serta kemampuan sang pemain.

Disamping itu City yang membutuhkan perbaikan terutama disisi pertahanan tentu akan menmaksimalkan kesempatan untuk memboyong sang pemain. Lini pertahanan mereka memang menjadi sasaran lawan dengan 22 gol yang telah bersarang ke gawang mereka dalam 20 laga yang telah mereka lakoni musim ini tentu nilai minus. Pep sendiri Nampak masih kebingungan mencari tandem untuk lini belakangnya setelah Kompany harus menepi untuk waktu yang belum diketahui. Sementara Fernandinho hobi mengoleksi kartu merah.

Namun pemilihan Badstuber sendiri juga harus mempertimbangkan beberapa faktor. Salah satunya adalah sang pemain ditakutkan perlu waktu untuk beradaptasi karena gaya permainan serta atmosfir pertandingan yang jauh berbeda antara Bundesliga dengan EPL mengingat sang pemain akan didatangkan pada Januari, tentu dirinya hanya memiliki waktu sedikit untuk beradaptasi.

Selain itu sang pemain sendiri dikenal sebagai pemain yang kerap dihantui cedera. Tentu ditakutkan dirinya malah hanya akan menemani Kompany serta Gundogan yang sama-sama mengalami cedera di ruang medis.

Leave a Reply