Fikayo Tomori, Tembok Muda yang Antarkan AC Milan ke Puncak Klasemen - Vivagoal.com
Fikayo Tomori, Tembok Muda yang Antar AC Milan ke Puncak Klasemen
Fikayo Tomori, Foto: dok Kumparan

Fikayo Tomori, Tembok Muda yang Antarkan AC Milan ke Puncak Klasemen

A Hendra - October 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Fikayo Tomori tampil begitu kokoh sebagai benteng pertahanan AC Milan dalam menahan gelombang serangan Torino. Statistiknya dalam mengawal lini belakang Rossoneri pun sangat oke.

Bermain di San Siro, Rabu (27/10) dinihari WIB dalam laga lanjutan Liga Italia, AC Milan berhasil mengatasi perlawanan Torino dengan skor tipis 0-1 melalui gol tunggal Olivier Giroud pada menit ke-14.

Torino sendiri sebenarnya tampil lebih dominan dalam pertandingan itu. Tercatat, ada 12 tembakan yang dilepaskan sepanjang 90 menit laga berlangsung, plus mencatatkan penguasaan bola mencapai 56 persen.

Namun rapatnya pertahanan AC Milan dibarengi dengan performa gemilang Fikayo Tomori turut menghalangi semua upaya tim tamu.

Sejak menit awal pertandingan, Fikayo Tomori sudah begitu sigap mengawal lini belakang Rossoneri dari gempuran pemain-pemain Torino. Dikutip dari Whoscored, bek berusia 23 tahun itu berhasil memenangi 100 persen duel udara, membuat 2 tekel, 4 sapuan pada bola, satu blok dan melakukan 5 kali recovery bola.


Baca Juga:


Berkat performa okenya dalam mengawal lini belakang, AC Milan pun sukses memuncaki klasemen Liga Italia dengan torehan 28 poin dari 10 pertandingan. Hebatnya lagi, AC Milan belum sekalipun merasakan kalah musim ini, dan menjadi start terbaik mereka sejak 1954 silam.

Allenatore AC Milan, Stefano Pioli pun tak ragu memuji performa anak asuhnya tersebut, dan berjanji akan terus mengandalkannya di laga-laga Milan berikutnya. Menurutnya, Tomori adalah bek muda dengan potensi besar.

“Dia masih muda dan mau terus belajar. Kerja kerasnya di lapangan sejauh ini memuaskan dan tentu dia masih bisa lebih baik lagi,” tegas Pioli dilansir dari Football Italia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com