HUT PSSI ke-91, Begini Harapan Ketum Iriawan - Vivagoal.com
PSSI Sudah Tentukan Jadwal Liga 1 2021
Mochamad Iriawan – PSSI

HUT PSSI ke-91, Begini Harapan Ketum Iriawan

Rachmat Ramadhan - April 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Ketua Umum PSSI beserta pengurus sambangi kota Solo dalam rangka peringatan HUT PSSI ke-91. Dalam lawatannya tersebut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan beberapa staf lain melakukan beberapa seremoni di tugu Soeratin, Kota Solo.

Iriawan menyebutkan bahwa Solo merupakan kota bersejarah untuk PSSI. Kota tersebut merupakan cikal bakal terbentuknya PSSI yang kini sudah berusia 91 tahun.

“Hari ini saat HUT federasi sepak bola Indonesia atau PSSI ke-91, saya berada di Kota Solo. Di mana kota bersejarah dalam perkembangan sepak bola Indonesia. Kami bisa melihat bahwa Solo cikal bakal munculnya persepakbolaan Indonesia,” kata Iriawan.

Ketum PSSI yang didampingi Waketum melakukan serangkaian seremonial dengan menaruh karangan bunga di tugu Soeratin selaku Ketua Umum PSSI pertama. Dalam pernyataannya, Iriawan menyampaikan harapan di usia Federasi Sepakbola yang sudah melebihi usia Republik Indonesia ini.

Iriawan melihat bahwa di Usia 91 tahun PSSI sudah cukup dewasa dan sudah selayaknya nama mereka bersinar di dunia internasional. Ia juga berjanji untuk terus memajukan sepakbola agar bisa menjadi kebanggaan masyarakat.


Baca Juga:


“Bendera Merah Putih harus bisa berkibar di internasional. Tapi dengan tulus ikhlas, dengan pikiran dan tenaga yang ada di kami dan seluruh pengurus. Saya bertekad ingin memajukan sepak bola Indonesia untuk betul-betul bisa dibanggakan masyarakat dan pemerintah, sehingga bendera kita nanti bisa berkibar di dunia manapun dan itu mimpi saya,” kata Iriawan.

Dalam kunjungannya tersebut, Iriawan mengatakan bahwa saat ini PSSI berencana membawa nama Soeratin sebagai pahlawan Nasional. Pria yang kerap disapa Iwan Bule itu mengatakan bahwa hal ini akan disampaikan kepada Kemenpora untuk diproses terlebih dahulu.

“Kalau PSSI jelas berkeinginan itu tapi perlu ada parameternya. Yang jelas ia adalah pendiri dan ketum PSSI pertama, itu jasanya luar biasa dan selalu diabadikan dalam piala-piala,” tutupnya. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com