Ibrahimovic Raih Penghargaan Newcomer of the Year 2018 MLS

0
316
MLS: Ibrahimovic Raih Penghargaan Newcomer of the Year 2018 MLS

Vivagoal – Penyerang Los Angeles Galaxy, Zlatan Ibrahimovic akhirnya dinobatkan sebagai Newcomer of the Year atau Pemain Pendatang Baru Terbaik kompetisi Major League Soccer (MLS). Ibrahimovic mengalahkan Wayne Rooney yang bermain di DC United.

Dilansir dari Los Angeles Times, pemain asal Swedia itu terpilih jadi Pemain Pendatang baru terbaik musim ini setelah berhasil mengumpulkan suara terbanyak 36%. Sementara pesaing utamanya, Rooney hanya mampu memperoleh 32% suara dan berada di urutan kedua.

Untuk diketahui, penghargaan 2018 MLS Newcomer of the Year ini dikhususkan buat pesepakbola yang baru bermain di kompetisi MLS namun memiliki pengalaman segudang di liga-liga lainnya di dunia.

Ibrahimovic sendiri mencatatkan 27 penampilan musim ini dengan gelontoran 22 gol plus 10 assist. Selain itu, Ibra juga menyentak Negeri Paman Sam saat mencetak gol dari jarak kurang lebih 37 meter di laga debutnya.

Sementara Rooney yang diboyong dari Everton, bermain sebanyak 20 kali bersama DC United dengan menorehkan 12 gol plus enam assist.

Sebelum pengumuman pemenang penghargaan ini, Ibrahimovic dan Rooney sendiri juga sudah lebih dulu terpilih tuk kategori Best Starting Eleven Major League Soccer musim 2018/2019.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here