Idolakan Sejak Kecil, Cannavaro Kirim Kode Ingin Tangani Napoli - Vivagoal.com
Idolakan Sejak Kecil, Cannavaro Kirim Kode Ingin Tangani Napoli
Fabio Cannavaro, Foto: dok media indonesia

Idolakan Sejak Kecil, Cannavaro Kirim Kode Ingin Tangani Napoli

A Hendra - March 3, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie AFabio Cannavaro menegaskan bahwa dirinya sudah sangat siap untuk melatih klub-klub top Eropa. Namun jika boleh memilih, Napoli menjadi klub impian yang ingin ditangani Cannavaro. Juru taktik asal Italia memang merupakan putra asli Naples.

Fabio Cannavaro sejauh ini masih berstatus tanpa klub sejak kontraknya bersama tim asal Tiongkok,  Guangzhou FC rampung pada September 2021 lalu. Karier kepelatihan Cannavaro sendiri sejauh ini baru sebatas di Asia. Cannavaro sempat menjadi asisten pelatih Timnas Tiongkok dan Guangzhou FC. Tim yang disebut terakhir menjadi klub yang paling lama ditangani Cannavaro.

Setelahnya, Cannavaro kemudian mencoba peruntungannya di Liga Qatar dengan menangani Al Nassr selama semusim, sebelum kembali ke China untuk melatih Tianjin Quanjin medio 2016-2017. Memasuki musim 2017/2018, Cannavaro pulang ke Guangzhou FC per 9 November 2017.


Baca Juga:


Ia bertahan hingga empat musim lamanya dan memimpin sebanyak 125 pertandingan di periode keduanya. Secara keseluruhan, catatan Cannavaro sepanjang karier kepelatihannya adalah 126 kemenangan, 44 imbang dan 46 kali kalah. Persentase kemenangannya mencapai 58,3 persen.

Kiprah lumayan apik di Asia membuat Cannavaro percaya diri menunggu tawaran melatih klub-klub top Eropa. Meski demikian, Napoli adalah klub kebanggaan Cannavaro sedari kecil, dan ia begitu berharap di masa depan bisa membesut klub asal kota Naples itu.

“Saya sudah mengatakan sejak awal musim bahwa Napoli adalah tim yang bagus dengan pelatih Luciano Spalletti yang hebat. Napoli akan menjadi mimpi bagi saya, saya telah menjadi fan sejak masih kecil. Saya tahu bahwa saya harus bekerja keras terlebih dahulu dan mendapatkan lebih banyak pengalaman. Kita lihat saja di masa depan,” ucap Cannavaro dikutip dari Sky Sport Italia.

“Saya tidak boleh membuat pilihan yang salah ketika datang ke klub Eropa pertama saya. Dalam beberapa tahun terakhir saya telah berbicara dengan Everton, Watford, Fiorentina, dan tim nasional Polandia, tetapi impian saya adalah melatih di Italia,” tegasnya. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com