Imbang 0-0 Lawan Benevento, Fonseca: Roma Tak Niat Cetak Gol - Vivagoal.com
Imbang 0-0 Lawan Benevento, Fonseca: Roma Tak Niat Cetak Gol
Paulo Fonseca, Sumber: Lega Serie A

Imbang 0-0 Lawan Benevento, Fonseca: Roma Tak Niat Cetak Gol

A Hendra - February 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Italia AS Roma lagi-lagi tersandung di Liga Italia usai ditahan imbang Benevento 0-0. Allenatore I Lupi, Paulo Fonseca menyayangkan anak asuhnya kurang inisiatif mencetak gol di laga itu.

AS Roma bertandang ke Stadion Ciro Vigorito, markas Benevento, Senin (22/2/2021) dini hari WIB pada laga pekan ke-23 Liga Italia 2020/2021. Serigala Ibukota tampak kesulitan meski tampil dominan sedari awal laga dengan tak mampu menciptakan peluang bersih sepanjang pertandingan.

Mencatatkan penguasaan bola hingga 71%, Roma cuma bisa membukukan empat tembakan on target. Meski unggul jumlah pemain sejak menit ke-57 dan pemain dengan karakter menyerang seperti Pedro Rodriguez, Edin Dzeko, hingga Stephan El Shaarawy dimasukkan untuk memecah kebuntuan tetap tak berhasil juga.

Bagi Roma, hasil imbang ini menjadi yang kelima mereka peroleh sepanjang musim ini di ajang Liga Italia. Paulo Fonseca pun menyayangkan para pemainnya yang kurang berinisiatif di sepertiga akhir untuk mencoba membongkar pertahanan dalam dan rapat dari Benevento.

“Itu pertandingan yang sulit. Benevento menutup celah dengan baik dan kami mencapai sepertiga akhir tanpa masalah, tapi tak punya inisiatif individu, kami tak cukup agresif atau efisien,” sembur Fonseca seperti dilansir dari Sky Sport Italia.


Baca Juga:


“Saya merasa para pemain perlu memahami kalau mereka harus lebih konkret saat menyerang. Saya rasa ini bukan karena masalah fisik. Kami kehilangan sejumlah inisiatif individu, menciptakan situasi satu lawan satu, tapi Benevento juga layak mendapatkan kredit karena bertahan dengan baik.” jelasnya lagi.

“Kami bermain dengan empat bek ketika Dzeko masuk, kami sudah memasukkan banyak penyerang, rasanya sulit untuk melakukan lebih lagi. Kami harus belajar untuk melakukan lebih banyak tembakan jarak jauh sebagai solusi, terutama di laga seperti ini,” imbuh Paulo Fonseca.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com