Imbang Kontra Freiburg, Rose: Saatnya Fokus ke Madrid - Vivagoal.com
Imbang Kontra Freiburg, Rose Saatnya Fokus ke Madrid
Pelatih Borussia Monchengladbach, Marco Rose. Sumber: Twitter Gladbach

Imbang Kontra Freiburg, Rose: Saatnya Fokus ke Madrid

Fido Moniaga - December 6, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Monchengladbach mendapatkan perlawanan yang sengit di Freiburg. Tertekan di babak pertama Gladbach bisa mengimbangi permainan tuan rumah, kedua tim harus puas dengan hasil 2-2.

Pertandingan dimulai dengan gol Breel Embolo di menit 23 dan disusul gol Philips Reinhart 13 menit sebelum turun minum. Vincenzo Grifo mencetak gol tiga menit setelah babak kedua dimulai lewat titik penalti, namun Gladbach kembali menyamakan skor menjadi 2-2 satu menit kemudian lewat Alassane Plea.

Pelatih Gladbach, Marco Rose mengatakan anak asuhnya sudah memberikan penampilan terbaik di tengah padatnya jadwal akhir-akhir ini.

“Kami tahu betapa beratnya pertandingan di Freiburg dan saya pikir anak-anak sudah memberikan yang terbaik meskipun dalam kondisi sulit.” Kata Rose seusai pertandingan.

Rose menyesalkan start awal yang kurang baik. Namun timnya mulai memberikan perlawanan dan mulai menguasai pertandingan. Kedua tim tampil panas karena sama sama mengincar kemenangan di laga ini.


Baca Juga:



“Kami tidak memulai pertandingan dengan baik, tapi kami berkembang dalam permainan. Sedikit terjadi kekacauan di di akhir pertandingan, karena kedua tim sama-sama mengejar tiga poin.” Kata Rose dikutip dari web resmi Monchengladbach.

Namun menurut Rose, ia harus puas dengan hasil tadi malam. Tim akan melupakan hasil semalam dan kembali fokus ke pertandingan melawan Real Madrid tengah pekan.

“Kami menerima hasilnya dan sekarang kami mau mengumpulkan energi untuk hari Rabu di Madrid.” Tutupnya.

Juru taktik Freiburg Christian Streich sangat menyesal melewatkan tiga poin di pertandingan semalam. Ia merasa sudah tampil maksimal dan banyak menciptakan peluang matang.

“Kami menciptakan sejumlah peluang yang sangat bagus, jadi sayang sekali kami tidak bisa mengubahnya menjadi tiga poin.” Kata Streich sesudah pertandingan.

Ia mengatakan bahwa anak asuhnya sudah memainkan kinerja yang bagus. Taktik yang matang menghasilkan tekanan ke gawang Gladbach sepanjang pertandingan.

“Itu masih merupakan kinerja yang sangat bagus. Kami terus menekan sepanjang pertandingan dan juga luar biasa dari sudut pandang taktis.” Sambungnya.

Namun Freiburg harus puas dengan hasil imbang. Streich mengatakan mereka hampir kehilangan poin di akhir pertandingan, peluang penalti Gladbach dibatalkan.

“Sayangnya, kami hanya bisa menghadiahi diri kami sendiri dengan satu poin. Kami hampir saja kehilangannya di waktu tambahan, yang akan sangat tidak adil.” katanya menutup wawancara.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com