Imbangi Leeds U-18, Garuda Select Musti Terus Berbenah - Vivagoal.com

Imbangi Leeds U-18, Garuda Select Musti Terus Berbenah

Rachmat Ramadhan - April 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Laga uji coba Garuda Select melawan Leeds United U-18 berakhir dengan skor imbang. Meski berakhir imbang, banyak gol yang diciptakan dalam laga yang berakhir dengan skor 7-7 tersebut.

Menanggapi pertandingan tersebut Direktur Olahraga Garuda Select, Dennis Wise menyayangkan kegagalan para pemain karena tak mampu memenangkan laga yang berlangsung di lapangan Loughborough University tersebut. Pasalnya Timnas sempat unggul 6-2 lalu disusul dengan rentetan gol dari Leeds.

“Sepakbola memiliki dua sisi, yakni sisi baik dan sisi buruk. Kedua hal tersebut merupakan hal penting ketika anda ingin berkembang sebagai pesepakbola. Hari ini, kami merasakan keduanya,” ujar Dennis Wise membuka wawancara yang dikutip web resmi PSSI.

Tim Garuda Select sebelumnya bermain dengan baik sehingga mereka bisa unggul jauh dari Leeds. Namun hal itu membuat mereka merasa nyaman hingga akhirnya tersusul dan mengakhiri laga dengan hasil imbang.

“Kami unggul jauh dan bermain dengan nyaman di babak pertama, sehingga memberikan kesempatan bagi para pemain lain merupakan hal yang tepat untuk dilakukan,” ungkap Dennis.

Secara keseluruhan ia cukup kecewa dengan hasil akhir yang dibuat anak-anak muda Indonesia. mereka terus melakukan kesalahan di atas lapangan.


Baca Juga:


“Tetapi saya cukup kecewa karena mereka gagal menunjukkan permainan yang memuaskan di babak kedua. Kami melakukan terlalu banyak kesalahan dan hal ini tidak bisa diterima,” keluh Dennis.

Dennis kemudian membeberkan kesalahan anak asuhnya. Ia melihat mudahnya mereka kehilangan bola dan ini merupakan hal yang harus diperbaiki jika mereka ingin meningkatkan kualitas di masa yang akan datang.

“Saya melihat kami terlalu banyak kehilangan bola secara mudah di babak kedua. Hal ini harus bisa diperbaiki. Jika para pemain ingin mencapai level yang lebih tinggi, hasil seperti hari ini tidak boleh terulang,” pungkasnya. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com