Imbas dari AFC Cup dan Piala Indonesia, Jadwal Liga 1 Bakal Dirubah

0
681
Persib Vs Persipura Hasil

VivagoalLiga IndonesiaPada pekan keempat hingga kesembilan. Shopee Liga 1 2019 akan mengalami perubahan jadwal. Hal tersebut dikarenakan jadwal Liga 1 berbenturan dengan AFC Cup dan Piala Presiden.

Setelah rehat beberapa saat, Piala Presiden akan kambali digelar dalam waktu dekat ini. Gelaran yang sejajar dengan kompetisi Piala FA di Inggris ini sudah memasuki fase semifinal. Piala Presiden sendiri rencananya akan digelar kembali pada 15 Juni mendatang.

Di fase semifinal, tersemat tiga tim yang sudah memastikan diri akan berlaga. Mereka adalah Persija Jakarta, PSM Makassar dan Borneo FC. Sementara satu tempat tersisa yang diperebutkan oleh Persebaya Surabaya melawan Madura United di babak perempat final akan digelar pasca ditunda karena tak keluarnya izin dari pihak berwenang.

Untuk AFC Cup, wakil Indonesia yang tersisa di kompetisi ini, PSM Makassar dijadwalkan akan bertanding dalam dua leg antara 18 Juni-26 Juni. Juku Eja nantinya akan berduel di babak semifinal Zona ASEAN.

Terkait perubahan jadwal yang kemungkinan akanterjadi, Manajer kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB), Asep Saputra mengaku tengah mempelajari perubahan jadwal karena berbenturan dengan dua kompetisi tersebut.

“Kami akan segera merilis jadwal Liga. Yang jelas aka nada perubahan jadwal karena ada agenda Piala Indonesia dan AFC Cup,” ungkapnya Jumat (25/5)

Sebelumnya, jadwal pertandingan yang juga mengalami perubahan adalah laga antara Persib Bandung melawan Tira Persikabo yang ditunda menjadi tanggal 18 Juni. Penundaan tersebut terjadi karena izin dari pihak kepolisian yang tak keluar. Kemungkinan LIB akan merilis jadwal terbaru.

Sekedar catatan, guna menyambut Idul Fitri, Liga 1 juga akan diliburkan sementara. Pertandingan terakhir akan digelar pada 31 Mei mendatang. Kompetisi sepak bola tertinggi se- Tanah Air tersebut akan kembali dihelat pada 14 Juni

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here