Impian Cech di Musim Terakhirnya Bersama Arsenal

0
129
Impian Cech di Musim Terakhirnya Bersama Arsenal

VivagoalLiga Inggris – Petr Cech sudah memutuskan untuk pensiun di penghujung musim 2018/19. Eks penjaga gawang Chelsea ini memendam impiannya untuk mengakhiri karier di Arsenal dengan raihan trofi juara.

Musim ini, Arsenal menyisakan satu gelar yang mungkin bisa diraih dari empat kompetisi yang mereka ikuti. The Gunners sudah tidak berpeluang juara di Premier League, Piala FA dan Carabao Cup. Tim Meriam London sudah kehilangan kans juara di kancah domestik. Lantas di mana harapan juara mereka musim ini?

Europa League merupakan kemungkinan terakhir yang bisa mewujudkan ambisi Cech untuk meraih trofi bersama Arsenal. Kebetulan pula, di kompetisi kasta kedua Eropa tersebut, Arsenal sudah berada di babak quarter-final usai menyingkirkan Rennes dengan agregat 4-3.

Baca Juga :  Lawan Rasisme, Sterling: Saya Bangga Berkulit Hitam!

Catatan tersebut tentu disambut gembira oleh para pemain Arsenal terutama Cech. Setelah memutuskan pensiun di akhir musim ini, kesempatan meraih gelar juara Eropa tersebut dirasa akan menjadi happy ending dalam kariernya.

“Impian saya bersama Arsenal masih terus berlanjut. Mimpi saya adalah pensiun dengan sebuah piala di tangan,” ucap Cech dikutip dari situs resmi Arsenal.

“Hari ini kami telah memposisikan diri kami pada momentum untuk mengakhirinya dengan cara seperti ini. Masih ada jalan panjang yang harus dilalui. Tapi, dengan performa seperti ini, kami bisa bersaing untuk juara,” sambungnya.

Cech sendiri optimis timnya bisa meriah hasil maksimal di akhir musim. Ia menyebut dengan performa seperti yang ditunjukkan lawan Rennes, Arsenal akan melangkah lebih baik di semua pertandingan yang tersisa.

“Kadang, Anda sudah bermain baik dan melakukannya dengan benar tapi tidak beruntung dan tersingkir. Tapi, saat Anda bermain seperti hari ini, Anda sadar bahwa peluang lolos itu ada. Kami mencetak gol pada waktu yang penting dan tidak kebobolan,” ulas Cech.

Cech sendiri menjadi pilihan kedua di bawah asuhan Unai Emery. Pelatih asal Spanyol tersebut lebih memilih Bernd Leno sebagai kiper utama Arsenal di pentas Premier League.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here