Incar Jude Bellingham dan Declan Rice, Chelsea Lepas N'Golo Kante dan Jorginho - Vivagoal.com
Incar Jude Bellingham dan Declan Rice, Chelsea Lepas N'Golo Kante dan Jorginho
N’Golo Kante, Jorginho, Foto: dok 90min

Incar Jude Bellingham dan Declan Rice, Chelsea Lepas N’Golo Kante dan Jorginho

A Hendra - December 5, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Setelah dikabarkan akan melepas N’Golo Kante dan Jorginho di akhir musim, Graham Potter bakal didukung penuh untuk mencari pengganti yang sepadan untuk keduanya. Tak tanggung-tanggung, The Blues menyiapkan dana besar untuk belanja gelandang top seperti Declan Rice dan Jude Bellingham.

Di bawah arahan Graham Potter, Chelsea memang bisa dibilang belum terlihat meyakinkan di sepanjang musim 2022/2023 ini. Dalam 14 pertandingan yang telah dilakoni di seluruh kompetisi, Chelsea hanya mampu memenangkan 7 di antaranya dengan menderita 4 kekalahan dan mendapat 3 hasil imbang.

Khusus di pentas Premier League, performa The Blues lebih buruk lagi dengan hanya mampu mengantongi 3 kemenangan dalam 8 pertandingan terakhirnya. Bahkan, dalam lima laga sebelum jeda Piala Dunia 2022, Reece James dkk sudah tanpa kemenangan, dengan 3 kali kalah dan 2 kali seri.

Chelsea pun kini terlempar jauh dalam perburuan trofi juara setelah baru mengemas 21 poin dalam 14 pertandingan. Mereka saat ini masih tertahan di posisi ke-8 klasemen sementara Liga Inggris, terpaut 16 angka dari Arsenal di puncak klasemen.


Baca Juga:


Dilansir dari Football London, bos baru Chelsea Todd Boehly bersiap mendatangkan pemain-pemain anyar pada bursa transfer musim panas mendatang. Namun untuk mencegah penumpukan pemain, Chelsea disebut bakal melepas dulu para pemain yang kurang berkontribusi musim ini, termasuk yang kontraknya bakal habis di akhir musim.

Dua pemain yang masuk dalam daftar tersebut adalah Jorginho dan N’Golo Kante yang masa baktinya sama-sama akan berakhir pada Juni 2023 mendatang. Menurut Football London, selain faktor umur, Jorginho (30 tahun), N’Golo Kante (31 tahun), kedua pemain tersebut juga dianggap kurang berkontribusi karena mulai rentan dibekap cedera.

Incar Jude Bellingham dan Declan Rice, Chelsea Lepas N'Golo Kante dan Jorginho
N’Golo Kante, Jorginho, Foto: dok Beritakaltim

Alhasil, jalan yang terbaik adalah dengan tidak memberikan keduanya perpanjangan kontrak baru. Masih dari sumber yang sama, adapun pemain-pemain yang dianggap sebagai sosok yang sepadan untuk menggantikan Jorginho dan N’Golo Kante adalah gelandang West Ham United, Declan Rice dan pemain muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Selain itu, Graham Potter juga dikabarkan tertarik membawa mantan anak buahnya di Brighton & Hove Albion, yakni Moises Caicedo yang di Piala Dunia 2022 ini tampil cukup oke bersama timnas Ekuador. Football London menyebut Chelsea sangat serius dengan proyek regenerasi skuadnya kali ini dengan menyiapkan dana besar hingga 200 juta poundsterling atau tak kurang dari Rp 3,7 triliun. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com