Indonesia Belum Tentu Bisa Kalahkan Vietnam di Final Piala AFF U-16 - Vivagoal.com
Bima Sakti
Sumber: PSSI.

Indonesia Belum Tentu Bisa Kalahkan Vietnam di Final Piala AFF U-16

Arie Lihardo - August 11, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menyebut kalau kemenangan anak asuhnya atas Vietnam U-16 bukan tolak ukur anak asuhnya bakal kembali menang saat berhadapan di final Piala AFF U-16 2022.

Indonesia sendiri dipastikan melaju ke final usai mengalahkan Myanmar U-16 lewat drama adu penalti di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (10/8) malam WIB. Sementara, Vietnam menumbangkan Thailand di semifinal pada hari yang sama.

Timnas Indonesia U-16
Sumber: PSSI.

Jelang laga tersebut, Indonesia punya modal berharga usai sebelumnya mampu mengalahkan Vietnam di laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 tahun ini. Meski sempat tertinggal, Garuda Asia menang dengan skor 2-1 beberapa hari lalu.


Baca juga:


Akan tetapi, Bima Sakti enggan memikirkan kemenangan atas Vietnam di babak sebelumnya. Legenda Timnas Indonesia menilai itu menilai kemenangan tersebut bukan patokan Indonesia bisa keluar menjadi juara Piala AFF U-16 tahun ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PSSI (@pssi)

“Kami memang sudah mengalahkan mereka, tetapi itu tidak menjadi patokan,” kata Bima Sakti dalam konferensi pers pasca pertandingan.

Lebih lanjut, Bima juga meminta anak asuhnya untuk tidak terlena dengan hasil positif atas Vietnam di fase grup. Ia memprediksi Vietnam akan tampil berbeda saat tampil di final.

“Vietnam tim yang bagus, tetapi kami tetap optimistis di final. Jadi kami harus lebih fokus, bekerja keras dan militan daripada Vietnam,” tandasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com