Inggris Fokus Kalahkan Amerika, Enggan Pikirkan Tim Lian - Vivagoal.com
Inggris Fokus Kalahkan Amerika, Tak Pusing Kekalahan Jerman dan Argentina
Timnas Inggris, Foto: dok sportstars.id

Inggris Fokus Kalahkan Amerika, Enggan Pikirkan Tim Lian

A Hendra - November 25, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Piala Dunia 2022 – Tim unggulan juara, Jerman dan Argentina mengalami nasib serupa, yakni tumbang di partai pertamanya pada Piala Dunia 2022. Gareth Southgate tak mau terlalu memusingkan kejutan yang mulai timbul karena fokusnya cuma membawa Inggris menang.

Timnas Inggris akan menghadapi Amerika Serikat di Al Bayt Stadium, Sabtu (26/11) dinihari WIB dalam lanjutan matchday kedua fase grup B Piala Dunia 2022 Qatar. Saat ini, Inggris memimpin klasemen dengan perolehan tiga poin hasil dari kemenangan 6-2 atas Iran di laga perdana.

Inggris Fokus Kalahkan Amerika, Tak Pusing Kekalahan Jerman dan Argentina
Timnas Amerika, Foto: dok sportstars.id

Sementara Amerika Serikat berada di posisi tiga dengan nilai 1 usai bermain imbang atas Wales. Dengan kondisi skuad terkini, Inggris lebih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan.

Tapi ada satu problem yang bisa saja didapatkan tim Tiga Singa, yakni situasi yang mirip-mirip dengan tim unggulan lainnya, Argentina dan Jerman. Keduanya sama-sama dijagokan menang di atas kertas, tapi malah mendapatkan kekalahan atas lawan masing-masing.

Manajer Inggris Tidak Kaget Lihat Jerman Dibantai Jepang
Timnas Jerman, Foto: dok sportstars.id

Argentina secara mengejutkan takluk 1-2 dari Arab Saudi yang notabene bisa dibilang adalah tim terlemah di grup C. Sementara Jerman juga kalah dari Jepang dengan skor identik.

Menariknya, dua tim unggulan ini sama-sama kena comeback epic dari lawan-lawannya tersebut. Sempat unggul di babak pertama lewat eksekusi penalti, kemudian mereka kebobolan dua gol di babak kedua.


Baca Juga:


Namun terkait kekalahan Argentina dan Jerman tersebut, Gareth Southgate enggan memikirkannya. Baginya, fokus utama saat ini adalah membawa Inggris sebaik mungkin untuk mengalahkan Amerika Serikat.

“Ini turnamen yang sangat kompetitif, kami cuma memikirkan lawan Amerika Serikat karena tidak ada gunanya melihat yang lain dan lebih jauh dari itu,” tegas Southgate dilansir dari BBC. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar sepakbola dunia hanya di Vivagoal.com