Inggris Gagal Juara, Luke Shaw Pecahkan Rekor di Euro 2020 - Vivagoal.com
Manchester United Sudah Siapkan Hadiah Spesial untuk Fullback Andalan
Sumber: Goal

Inggris Gagal Juara, Luke Shaw Pecahkan Rekor di Euro 2020

Heri Susanto - July 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Euro –  Meski Inggris kalah dalam helatan final Euro 2020, fullback tim Tiga Singa, Luke Shaw tetap mencatatkan rekor di turnamen empat tahunan itu sebagai pencetak gol tercepat di partai final.

Shaw sukses mencetak gol dalam waktu kurang dari dua menit ke gawang Italia. Gol tersebut merupakan gol tercepat yang pernah hadir di laga final sejak turnamen digelar pada tahun 1958 silam. Shaw mampu mencetak gol melalui skema serangan balik.

Kieran Trippier yang maju ke garis depan mampu memberikan umpan silang kepada pemain Manchester United. Shaw pun mampu melepaskan sepakan voli ke gawang Donnaruma di detik ke-57. Spesialnya, gol tersebut menjadi gol perdana Shaw untuk negaranya.

Gol tersebut membuat seisi Wembley riuh rendah dan penggalan lirik milik the Lightning Seeds, Football Coming Home pun bergema. Namun sayang, gol cepat Shaw mampu disamakan oleh Leonardo Bonnuci di menit ke-67 dan memaksa skor berakhir 1-1 hingga waktu normal.

Laga pun harus dilanjut ke babak perpanjangan waktu. Namun, kedua tim tak mampu mencetak gol sehingga laga harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Di fase tos-tosan, Italia sukses menang dengan skor 3-2.

Jangan lupa ikuti tebak skor di Tebak Eropa 2021 di BABESkor. com . Dapatkan GRAND PRIZE 2 Play Station 5, 2 Samsung Galaxi S21 dan saldo OVO total Rp 55 juta