VivagoalBerita Bola – Timnas Inggris U-19 mencetak prestasi dengan menjuarai turnamen UEFA U-19. Di final, mereka mengalahkan Portugal U-19 dengan skor 2-1.

Setelah berhasil meraih gelar di ajang Piala Dunia U-20 dan Turnamen Toulon, Timnas Inggris kembali meraih trofi. Kali ini, giliran para punggawa the young lions yang unjuk gigi dengan meraih trofi di ajang turnamen UEFA U-19.

Dalam turnamen tersebut, mereka berhasil meraih trofi setelah mengalahkan timnas Portugal U-19 dengan skor 2-1. Kemenangan Inggris dipersembahkan oleh gol Easah Suliman dimenit ke-50 dan Lukas Nmecha. Portugal hanya mendapatkan gol hiburan lewat gol bunuh diri Dujon Sterling dimenit ke-56.

Dimenit ke-86, timnas Inggris U-19 harus bermain dengan 10 orang setelah Tayo Edun mendapatkan kartu kuning kedua. Meski kesusahan, para punggawa the young lions tetap bermain dengan baik dan berhasil menahan gempuran para punggawa Portugal.

Setelah menjuarai turnamen tersebut, Keith Downing merasa bahagia ketika ditanya oleh para awak wartawan selepas laga final. Downing berharap kemenangan yang diraih timnas Inggris U-19 bisa membuat Inggris tetap berjaya di setiap turnamnen.

Sang pelatih mengaku bahwa mereka tegang dalam menghadapi laga final tersebut. Namun, hal itu hanya berjalan selama 15 menit awal babak pertama saja. Setelah itu, para punggawa the young lions terlihat lebih santai dalam bermain.

Downing meminta agar Lukas Nmecha dkk tetap tenang dan relax terutama saat akan menghadapi babak kedua. Berkat hal tersebut, timnas Inggris U-19 tetap bermain dengan baik dan tenang di laga final tersebut.

Selalu update berita terbaru sepakbola, highlights dan 5 fakta hanya di Vivagoal.com

Leave a Reply