Dybala Diminta Tunjukkan Dulu Performa Terbaiknya - Vivagoal.com
Pekan Ini, Juventus Sudah Siapkan Kontrak Besar untuk Bintangnya
Paulo Dybala, Foto: dok IDN Times

Dybala Diminta Tunjukkan Dulu Performa Terbaiknya

A Hendra - August 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Spekulasi soal masa depan Paulo Dybala di Juventus sejauh ini masih tanda tanya. Menurut mantan bek Bianconeri, Andrea Barzagli, Dybala bisa saja dipertahankan asal mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Sedari awal musim kemarin, Paulo Dybala terus saja dirumorkan sudah dekat dengan pintu keluar Juventus. Bahkan agennya Jorge Antun sudah sempat memicu kehebohan dengan menyebut Dybala ingin pergi dari klub asal Turin itu demi mendapatkan kebahagiaan.

Di sisi lain, rumor bakal hengkangnya Dybala dari La Vecchia Signora memang masuk akal, mengingat kontraknya juga tersisa semusim lagi dan manajemen Juventus hingga saat ini belum juga bergerak tuk memberinya kontrak baru.

Hal itu dilakukan pihak klub bisa jadi karena performa Dybala dalam dua musim terakhir lebih banyak diruang perawatan karena cedera. Bahkan pada musim 2020/2021 kemarin, Dybala melewatkan hingga 23 pertandingan karena cedera-cedera yang dialaminya.

Meski begitu, Andrea Barzagli percaya Juventus harus memberi Dybala kesempatan untuk bersinar lewat kontrak baru di Allianz Stadium. Namun Barzagli tetapi memperingatkan Dybala bahwa dia lah yang pertama kali harus membatu dirinya sendiri.

“Ini akan menjadi musim yang penting bagi Dybala. Paulo harus membalikkan kariernya dan klub serta pelatih harus membantunya. Orang pertama membantunya, harus dirinya sendiri,”ungkap Barzagli dilansir Football Italia.


Baca Juga:


“Pada kenyataan bahwa Dybala memiliki bakat, tidak ada keraguan. Tetapi dia harus berpikir lebih besar dan memberikan semua untuk menjadi salah satu yang terbaik. Sepak bola penuh dengan orang-orang berbakat yang bisa naik dan turun secara cepat.

Barzagli menambahkan, Dybala perlu terus meningkatkan berbagai aspek yang Ia miliki, terutama pada sisi kepemimpinan. Ia berharap eks penyerang Palermo itu dapat muncul sebagai sosok pembeda ketika Si Nyonya Tua dalam posisi genting dalam pertandingan.

“Pemain yang benar-benar hebat tak banyak. Jika ingin menjadi salah satu dari mereka, dia harus melakukan lebih banyak lagi dengan meningkatkan kepemimpinan di lapangan,”pungkasnya.

“Bukan berarti menjerit atau berbicara tapi membuat perbedaan dan menggeser keseimbangan. Juventus harus menunjukkan mereka ingin bertaruh pada Paulo, bahkan dengan kontrak baru.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com