Ini Pembelaan Courtois Terkait Blundernya di Kualifikasi Euro

0
149
Courtois

Vivagoal Berita BolaThibaut Courtois menuai banyak kritikan usai melakukan blunder konyol saat Belgia melawan Rusia. Meski demikian, kiper Real Madrid itu meyakini dirinya masih jadi salah satu kiper terbaik di dunia.

Courtois membuat blunder saat Belgia melakoni laga perdana Grup I Kualifikasi Euro 2020 kontra Rusia. Berlaga di Stadion Roi Baudouin, Jumat (22/3/2019) dini hari, Courtois membuat kesalahan fatal yang berbuah satu gol untu Rusia.

Berawal dari backpass Jan Vertonghen, Courtois tak langsung membuang bola. Ia sedikit bermain-bermain dengan bola di kotak pinalti sebelum akhirnya salah menendang bola karena diganggu oleh penyerang timnas Rusia, Artem Dzyuba. Bola yang didapat Denis Chreyshev langsung ditendang masuk ke gawang yang kosong.

Baca Juga :  Pangkas Jarak, Pep Lancarkan Psywar Pada Liverpool

“Dzyuba menyenggolku dan karena itu saya kehilangan kendali atas bola. Tapi itu hanya kesalahan kecil  dan itu sudah biasa terjadi dalam hidup seorang kiper,” ujar Courtoisdikutip dari Marca.

Oleh karena itu, Courtois percaya dirinya masih masuk dalam kategori salah satu kiper terbaik di dunia. Ia hanya merasa menjadi korban dari pemberitaan di media-media.

“Saya masih menganggap sebagai salah satu yang terbaik. Meski banyak media yang ingin membunuh saya. Saya merasa sangat kuat dan tetap tenang, karena saya tahu saya sudah berlatih dan bermain dengan baik,” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here