Inter Mulai Puasa Kemenangan, Conte: Tim Dalam Tekanan - Vivagoal.com
Inter Milan Mulai Puasa Kemenangan, Conte: Tim Dalam Tekanan
Inter Milan diimbangi 1-1 Spezia, Foto: Dok Inter.it

Inter Mulai Puasa Kemenangan, Conte: Tim Dalam Tekanan

A Hendra - April 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A Italia – Inter Milan meraih hasil mengecewakan untuk kedua kalinya secara beruntun di laga lanjutan Liga Italia 2020/2021. Pelatih Inter, Antonio Conte tak menampik kalau anak asuhnya mulai merasakan banyak tekanan memasuki pekan-pekan krusial penentuan juara musim ini.

Duel antara Inter Milan vs Spezia yang berlangsung di Stadion Alberto Picco, Kamis (22/4) dini hari WIB dalam lanjutan giornata ke-32 Serie A Italia tak menghasilkan pemenang. Nerazzurri harus puas hanya mendapatkan satu poin usai dipaksa bermain imbang 1-1.

Inter Milan bahkan sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Diego Farias di menit ke-12. La Beneamata baru bisa menyamakan kedudukan berkat gol Ivan Perisic di menit ke-39. Namun Inter yang terus mendominasi bahkan mampu melepaskan hingga 11 percobaan tembakan di babak kedua, tapi tak kunjung bisa mencetak gol tambahan.

Hasil imbang yang didapat melawan Spezia memperpanjang puasa kemenangan Romelu Lukaku dkk. Sebelumnya, Nerazzurri juga gagal menang akhir pekan kemarin saat diimbangi 1-1 oleh Napoli. Padahal, Inter sebelumnya sempat mampu merangkai hingga 11 kemenangan beruntun.

Meski masih kukuh di puncak klasemen dengan unggul 10 poin dari AC Milan, Conte mengakui situasi kali ini telah memberi tekanan psikologis buat timnya. Pasalnya, dengan kompetisi tinggal menyisakan enam laga lagi, Inter sedang menatap gelar scudetto pertamanya yang kali terakhir bisa didapat pada 2009/2010 silam.


Baca Juga:


“Tekanannya memang tidak dapat dihindari, tapi jangan lupa bahwa banyak pemain kami sedang bersaing untuk sesuatu yang begitu penting untuk pertama kali dalam kariernya,” ucap Conte sepeti dikutip dari Sky Sport Italia.

“Para pemain sudah melakukannya dengan baik, dan saya pikir kami bisa dengan mudah mendapatkan kemenangan. Namun, kami tak lebih baik di sepertiga akhir, dan itulah kita cuma membahas soal hasil imbang daripada kemenangan.” jelasnya.

“Saya pribadi senang dengan penampilan kami. Bagaimanapun, pertandingan tinggal sedikit dan kami berada di barisan terdepan untuk mencapai garis finisnya, tapi tekanannya mulai berdampak,” pungkas Conte.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com