Inter Tak Pantas Menang dan Tak Layak Kalah dari Madrid - Vivagoal.com
Inter Tak Pantas Menang, Juga Tak Layak Kalah Atas Madrid
Inter Milan vs Real Madrid, Foto: dok Bola.com

Inter Tak Pantas Menang dan Tak Layak Kalah dari Madrid

A Hendra - December 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Allenatore Inter Milan, Simone Inzaghi mengakui bahwa timnya tak pantas untuk menang atas Real Madrid. Akan tetapi, Inzaghi juga menilai Nerazzurri tak layak menelan kekalahan atas Los Blancos.

Inter Milan kalah 0-2 dari Real Madrid di Santiago Bernabeu pada matchday terakhir penyisihan grup Liga Champions, Rabu (8/12) dinihari WIB. Dua gol Los Blancos dibuat oleh Toni Kroos di babak pertama dan digandakan oleh Marco Asensio di babak kedua.

Hasil ini membuat Inter Milan harus melaju ke babak 16 besar dengan status runner-up grup dan berpotensi bertemu tim-tim kuat seperti Bayern Munich, Liverpool, dan Manchester City.  Madrid lolos ke fase gugur dengan menyandang status juara grup D usai mengemas 15 poin dari 6 pertandingan.

Pada laga ini sendiri, Inter tampil mengimbangi tuan rumah dengan penguasaan bola sebesar 49 persen berbanding 51 persen milik Real Madrid. Selain itu, Nerazzurri bahkan bisa memberi tekanan lebih besar kepada Los Blancos dengan melepaskan 17 percobaan tembakan berbanding 15 milik El Real.


Baca Juga:


Pelatih Inter, Simone Inzaghi jelas kecewa dengan hasil ini karena tim asuhannya tak kalah secara permainan melawan Real Madrid. Eks juru taktik Lazio itu hanya menyesalkan Inter kalah karena tak mampu memaksimalkan peluang yang didapat, dan Madrid langsung menghukum mereka karena punya pemain berkualitas.

“Ada banyak penyesalan, terutama karena kami tampil bagus di babak pertama, menunjukkan karakter, menciptakan beberapa peluang, dan statistiknya menguntungkan kami. Tapi kami malah kebobolan satu gol jelang turun minum,” ujar Inzaghi dikutip dari Sky Sport Italia.

“Hasilnya sama sekali tidak menunjukkan apa yang kita lihat di atas lapangan. Sudah jelas kami menginginkan hasil yang berbeda, setelah kami bisa menciptakan sejumlah kesempatan mencetak gol.” jelasnya.

“Sayang sekali kami tampil bagus di kedua laga melawan Madrid tapi kami tidak mencetak gol. Jadi terbukti bahwa kami masih kekurangan sesuatu,” simpul Inzaghi. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com