Inzaghi Bilang Inter vs Napoli Laga Penentuan Gelar Juara Musim Ini - Vivagoal.com
Inzaghi Bilang Inter vs Napoli Laga Penentuan Gelar Juara Musim Ini
Simone Inzaghi, Inter Milan, Foto: dok Republika

Inzaghi Bilang Inter vs Napoli Laga Penentuan Gelar Juara Musim Ini

A Hendra - November 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – Inter Milan berhasil memberi kekalahan perdana buat Napoli di Liga Italia musim ini. Allenatore Nerazzurri, Simone Inzaghi menyebut kemenangan ini menjadi kunci penting dalam persaingan gelar juara.

Sebelum bertandang ke Giuseppe Meazza, markas Inter Milan, Senin (22/11) dinihari WIB untuk melakoni laga giornata ke-13, Napoli belum sekalipun merasakan kalah dalam 12 pertandingan pertama. Rekornya, 10 kemenangan dengan dua hasil imbang.

Performa sip tersebut mengantarkan Partenopei ke puncak klasemen Liga Italia dengan perolehan 32 poin, unggul tujuh angka dari Inter yang berstatus juara bertahan dan menempati peringkat ketiga.

Meski begitu, berbekal rekor kandang yang ciamik saat bersua Napoli dengan tiga kali menang dan sekali imbang tanpa kalah, Inter sukses memberi kekalahan perdana buat pasukan Luciano Spalletti di Liga Italia musim ini.

Sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Piotr Zielinski, La Beneamata mampu bangkit dan menggelontorkan tiga gol beruntun melalui Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic dan Lautaro Martinez. Sempat memperkecil ketertinggalan melalui gol Dries Mertens, namun hingga laga usai skor 2-3 tetap untuk Inter Milan.


Baca Juga:


Dengan tambahan tiga poin ini, papan atas klasemen Liga Italia pun kian memanas. Saat ini, Inter memang masih tertahan di peringkat ketiga dengan 28 poin dari 13 pertandingan, namun selisih angka mereka kini tinggal 4 angka saja dari Napoli di posisi pertama.

“Iini merupakan laga kunci perebutan gelar untuk musim ini, meski ada yang paling penting terjadi dalam waktu tiga hari,” ujar Inzaghi dikutip dari DAZN, merujuk pada matchday ke-5 Liga Champions kontra Shakhtar Donetsk.

“Kami mengalahkan Napoli yang sangat kuat dan kami pantas mendapatkannya. Memang selalu sulit melawan Napoli, mengingat mereka adalah tim dengan rata-rata statistik penguasaan bola tertinggi di Serie A musim ini dengan 60 persen.” jelasnya.

“Selain itu, kami punya banyak pemain yang absen, terlambat bergabung usai jeda internasional. Termasuk Edin Dzeko tidak dalam performa terbaiknya dan Correa sedang sakit dan membuat kami harus menepikannya.” pungkas Inzaghi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com