Ironi Piala Dunia AntarKlub: Reputasi Besar, Hadiah Kecil

0
1403
Reputasi Piala Dunia AntarKlub Besar Namun Hadiahnya Kecil

Vivagoal – Piala Dunia AntarKlub adalah kompetisi tertinggi yang dapat diikuti sebuah tim sepakbola. Akan tetapi, meski punya reputasi mentereng, turnamen ini ternyata hanya menawarkan hadiah kecil buat pemenangnya.

Untuk bisa berlaga di Piala Dunia antar klub, sebuah tim sepakbola butuh perjuangan ekstra berat karena terlebih dulu harus bisa jadi juara di kompetisi level tertinggi benua masing-masing.

Seperti Real Madrid bisa ikut berpartisipasi di Piala Dunia antar klub karena berstatus kampiun Liga Champions Eropa. Berikutnya ada Kashima Antlers yang merebut trofi Liga Champions Asia, River Plate juara Copa Libertadores zona Commebol, dan Guadalaraja wakil Amerika Utara serta Esperance de Tunis juara benua Afrika.

Meski terlihat begitu eksklusif dan memiliki reputasi besar, turnamen Piala Dunia Antar klub ternyata tidak menyediakan hadiah sebanyak Liga Champions Eropa.

Berdasarkan laporan AS, sebuah tim yang berhasil keluar sebagai juara kompetisi Piala Dunia Antar Klub ini hanya akan menerima hadiah uang sebesar 5 juta euro atau setara Rp 82,5 miliar.

Besaran ini jelas kalah jauh dari Liga Champions Eropa, dimana Real Madrid berhasil membawa pulang 19 juta euro atau sekitar Rp 313 miliar. Angka tersebut belum termasuk bonus kemenangan 2,5 juta euro yang didapat setiap tim sedari babak penyisihan grup.

Piala Dunia Antarklub ini sendiri akan kembali digelar di Uni Emirat Arab mulai 12 Desember – 22 Desember 2018. Raksasa Spanyol, Real Madrid jadi unggulan pertama di turnamen ini.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here