Izin Sulit Turun, Klub Liga 1 Rapat Darurat dengan LIB

0
24
Polisi Tak Beri Izin Keamanan di Laga Persib v Arema

Vivagoal – Liga Indonesia – Faktor politik yang tidak menentu di Indonesia  berimbas langsung pada Shopee Liga 1 2019. Alhasil banyak pertandingan yang harus ditunda lantaran seretnya rekomendasi keamanan. 

PT Liga Indonesia Baru selaku operator resmi Liga Indonesia bergerak cepat menyelesaikan masalah ini. Mereka mengundang seluruh peserta Liga 1 untuk duduk bersama dalam rapat darurat yang digelar di Bali.

Pertemuan ini memutuskan beberapa poin untuk Liga 1 2019 ini. Pertama, PT LIB dan para peserta Liga 1 berkomitmen menyelesaikan kompetisi tepat waktu.

Dimana pada 22 Desember nanti, kompetisi dipastikan selesai mengingat pada tanggal 26 Desember PSSI harus memberikan nama pada AFC untuk tim yang akan mewakili Indonesia di kompetisi Asia.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Jersey, Gratis!

Kedua, di tengah kondisi politik yang tidak stabil, klub yang tidak mendapat rekomendasi keamanan dari kepolisian setempat harus memiliki beberapa alternatif. Salah satunya dengan menggelar pertandingan tanpa penonton.

Apabila alternatif pertandingan tanpa penonton ditolak, klub tuan rumah diharuskan untuk mencari tempat netral untuk menggelar pertandingan.

Selain itu, andai kasusnya izin pertandingan ditcabut tiba-tiba dua hari menjelang pertandingan tuan rumah dipastikan harus mengganti venue. Selain itu tuan rumah juga harus mengganti tiket tim tamu yang sudah terlanjur datang.

Kondisi berbeda andai izin menggelar pertandingan dicabut H-1 pertandingan. Tim tuan rumah dipastikan bakal kalah WO karena dianggap gagal menggelar pertandingan.

Selalu update berita Liga Indonesia terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here