Jacksen F Tiago: Sektor Sayap Titik Lemah Barito

0
132
Jacksen F Tiago: Sektor Sayap Titik Lemah Barito

VivagoalLiga Indonesia Barito Putera menderita kekalahan telak 1-4 saat melakoni laga uji coba, Selasa kemarin melawan Tira-Persikabo di Stadion Mini Persikabo, Kabupaten Bogor. Pelatih Barito, Jacksen F Tiago menyoroti kinerja pemain sayap yang dianggapnya sebagai titik lemah.

Empat gol kemenangan Tira-Persikabo dicetak oleh Abduh Lestaluhu, Wawan Febriyanto dan braca dari Osas Saha. Sementara itu, Barito hanya bisa membalas sebiji gol melalui penyerang gaek, Samsul Arif.

Jacksen tidak membantah jika anak asuhnya bermain buruk. Menurutnya, rangkaian uji coba selama mereka menjalani pemusatan latihan di luar Banjarmasin masih saja memperlihatkan sejumlah kelemahan.

 

Seperti saat mereka digulung Tira-Persikabo, Jacksen menuding sektor sayap jadi titik paling lemah dalam permainan timnya. Kedua sayap Barito selalu kalah duel dengan para winger Tira-Persikabo yang memang dikenal punya kecepatan.

Baca Juga :  Preview Brazil v Venezuela: Kemenangan Akan Loloskan Selecao

“Kedua sayap kami, terutama di sisi kiri mudah sekali ditembus lawan. Saya sudah coba mencari solusi dengan mengganti beberapa pemain, tapi hasilnya tetap sama. Ini bakal jadi bahan evaluasi kami agar secepatnya dibenahi sebelum Liga dimulai,” ujar Jacksen.

“Setelah ini, kami akan melakukan sekali lagi laga uji coba, lalu kembali ke Banjarmasin. Dan mungkin disana kami akan uji tanding lagi sebanyak dua kali.” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here