Jacksen Sudah Baca Kelebihan Adik Samsul Arif

0
2063
Jelang Laga Kontra Borneo, Jacksen Tiago Harus Putar Otak

Vivagoal Liga Indonesia – Skuat Barito Putera untuk musim 2019 ini memiliki pasangan adik-kakak. Setelah mengontrak Samsul Arif di pos penyerang, kini Laskar Antasari merekrut Afandi Yusuf dari PS Bandung. Adik dari Samsul Arif ini bisa dipasang sebagai striker maupun sayap.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago mengaku terus memantau perkembangan Afandi. Pelatih asal Brasil itu mengatakan bahwa dirinya tidak ingin ada pemain yang tidak memberi kontribusi ke tim.

“Saya lihat Afandi punya daya jelajah tinggi. Fisiknya juga kuat. Dan sekarang saya masih sementara mencari posisi yang pas untuk dia, biar kelebihannya bisa maksimal keluar.” ujar Jacksen.

Dalam beberapa kali sesi latihan, Jacksen kerap memainkan pemain 21 tahun itu di lini tengah, karena kondisi fisiknya yang prima sebagai gelandang box to box.

“Afandi bagus dipasang sebagai gelandang yang dibebaskan jika bertemu lawan yang kualitasnya dibawah, namun akan sedikit sulit jika menurunkan pemain yang dibebaskan di lini tengah saat menghadapi lawan kuat.” jelas Jacksen lagi.

Secara kualitas, Afandi masih jauh dari sang kakak, Samsul Arif. Terlebih, Barito merupakan pengalaman pertamanya bermain di klub kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Sebelumnya, Afandi pernah memperkuat Persela Lamongan U-21, Sragen United dan PS Bandung.

“Sebenarnya kecepatan Afandi juga bagus, tapi memang belum menonjol, karena lagi-lagi belum dapat posisi yang pas untuk dirinya, tapi Afandi punya potensi untuk berkembang.” tegas eks pelatih Persipura itu.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here