Jadi Eksekutor Penalti, Cuadrado: Tak Ada Pemain Juventus yang Mau - Vivagoal.com
Jadi Eksekutor Penalti, Juan Cuadrado;  Tak Ada Pemain Juventus Yang Mau
Juan Cuadrado, Foto: dok Juventus.com

Jadi Eksekutor Penalti, Cuadrado: Tak Ada Pemain Juventus yang Mau

A Hendra - May 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Ada hal menarik soal gol penentu kemenangan Juventus atas Inter Milan. Juan Cuadrado, sang pencetak gol mengaku tak ada yang mau mengambil penalti menjadi alasan dirinya maju sebagai eksekutor.

Juventus menjamu Inter Milan untuk melakoni pertandingan pekan ke-37 Serie A 2020-2021 di Allianz Stadium, Turin, Italia, Minggu (16/5) dini hari WIB. Juventus unggul lebih dulu di menit ke-24 lewat Cristiano Ronaldo, sementara tim tamu bisa menyamakan kedudukan 10 menit kemudian melalui sepakan penalti Romelu Lukaku.

Tapi Juventus berhasil unggul kembali sesaat sebelum babak pertama usai melalui tendangan keras Juan Cuadrado dari dalam kotak penalti. Di paruh kedua pertandingan, pelatih Juventus, Andrea Pirlo membuat keputusan berani dengan menarik keluar Ronaldo saat Bianconeri harus bermain dengan 10 orang usai Rodrigo Bentancur di kartu merah di menit ke-55

Tanpa CR7 dan unggul jumlah pemain, Inter Milan berhasil menyamakan kedudukan jadi 2-2 pada menit ke-85 setelah Giorgio Chiellini bikin gol bunuh diri.

Saat laga diyakini bakal berakhir imbang, Cuadrado muncul sebagai sang penentu kemenangan melalui golnya dari titik putih. Usut punya usut, rupanya tak ada pemain Juventus yang berani maju sebagai eksekutor, sementara Ronaldo algojo utama juga sudah tak ada lagi di lapangan.


Baca Juga:


“Saya sudah lama tidak mengambil penalti, saya melihat semua orang tidak ada yang percaya diri, dan Cristiano Ronaldo tidak berada di lapangan, jadi saya mengambilnya.” ucap Cuadrado seperti dilansir dari Sky Sports Italia.

Beruntung, Cuadrado mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Melepaskan tembakan kaki kanan, Cuadrado mampu mengirim bola ke tiang jauh yang sulit dijangkau kiper Inter, Samir Handanovic dan merubah skor jadi 3-2 untuk Juventus.

“Ini adalah pertandingan yang sulit. Kami melawan tim yang hebat dengan pemain yang kena kartu merah. Kami berkorban dan kami menang sebagai sebuah tim.” tegasnya.

Kemenangan ini membuka lebar kans Juventus untuk lolos Liga Champions musim depan. Untuk sementara, Si Nyonya Tua menempati posisi keempat dengan 75 poin, unggul dua angka dari Napoli yang ada di posisi ke-5 dan baru akan bertanding malam ini melawan Fiorentina.

Jika bisa menang, maka penentuan satu tiket ke Liga Champions akan dilakukan di pekan terakhir Serie A musim ini. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com