Jadi Penyebab Kekalahan Ukraina, Andriy Lunin Minta Maaf
Sumber: GOAL

Jadi Penyebab Kekalahan Ukraina, Andriy Lunin Minta Maaf

Catrine Mega - June 18, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalEuro 2024 – Andriy Lunin membuat dua kesalahan besar pada laga pertamanya bersama Timnas Ukraina di Euro 2024. Menantang Timnas Rumania, Senin (17/6) malam WIB, The Blue and Yellow menelan kekalahan telak 3-0.

Kesalahan pertama dilakukan Lunin karena operan tak sempurna dari rekannya, Mykola Matvienko. Lunin yang berusaha membuang bola justru, namun bola jatuh ke Dennis Man. Pemain Rumania tersebut tak menyia-nyiakan kesempatan dan langsung memberikan assist pada Nicolae Stanciu yang mencetak gol pembuka.

Jadi Penyebab Kekalahan Ukraina, Andriy Lunin Minta Maaf
Sumber: NDTV Sports

Kemudian saat Razvan Marin mencetak gol kedua untuk Rumania, Lunin juga gagal menepis bola sehingga tim lawan sukses menggandakan keunggulan. Sementara itu gol penutup Rumania dicetak oleh Denis Dragus.

Kiper Real Madrid tersebut menyadari kesalahan yang dilakukannya pada pertandingan penting kemarin malam. Ia pun meminta maaf dan berjanji akan memperbaiki penampilannya di laga selanjutnya.


Baca juga:


“Saya minta maaf kepada seluruh rekan setim. Kesalahan saya membuat pertandingan jadi rumit (bagi Ukraina). Yang bisa saya lakukan adalah meminta maaf dan dengan cepat bangkit di pertandingan selanjutnya,” ungkap Lunin, dilansir dari Madrid Universal.

Setelah ini Ukraina akan menghadapi Timnas Slovakia pada Jumat (21/6) malam WIB. Meski secara peringkat Slovakia duduk di bawahnya, Lunin dkk tak boleh lengah. Pasalnya posisi Rumania juga ada di bawah The Blue and Yellow dan Slovakia sukses membungkam Belgia di partai pertama.

Tak hanya itu, jika gagal merengkuh kemenangan di laga berikutnya, Ukraina akan kesulitan mengamankan tempat ke babak 16 besar.

Selalu update berita bola terbaru seputar Euro 2024 hanya di Vivagoal.com