Jadi yang Tertajam, Masa Depan Mbappe dan Icardi Masih Tanda Tanya

0
108
Mauro Icardi

Vivagoal Ligue 1 – Duet penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe dan Mauro Icardi jadi duet menakutkan di Ligue 1. Meski jadi yang paling subur, masa depan keduanya masih tanda tanya. 

Transfermarkt mencatat keduanya telah menciptakan 20 gol dan tujuh assist musim ini di liga domestik. Mbappe menyumbang 11 gol dan empat asssist sementara Icardi berkontribusi dengan sembilan gol dan tiga assist.

Mereka mengungguli duet AS Monaco, Wissam Ben Yedder dan Islam Slimani yang sukses mencatat 19 gol dan dua assist sepanjang musim ini.

Keganasan Mbappe dan Icardi kembali terulang di perempatfinal Piala Liga Prancis, Kamis (9/1/2020) dinihari WIB.  Dimana dalam pertandingan itu Icardi mencetak trigol dan Mbappe menymbang satu gol dalam kemenangan 6-1 PSG. 

Thomas Tuchel, pelatih PSG lantas tak ragu memuji keduanya. Menurutnya baik Mbappe maupun Icardi punya peran penting dalam skuat Les Parisiens. 

“Saya tidak tahu apakah mereka sudah berada di level lain pada permainannya masing-masing. Tapi yang saya tahu, saya suka mereka bermain bersama.

“Dengan keberadaan keduanya, Anda tidak perlu memainkan empat penyerang, Anda hanya harus mencoba menemukan permainan terbaik mereka. Kylian dan Icardi selalu bisa melihat satu sama lain. Mereka memberikan bola kepada pemain lain dan hal itu selalu saja baik,” jelas Tuchel. 

Kelanjutan Karier Mbappe

Mbappe sendiri masih punya kontrak di Parc des Princes hingga musim panas 2022 mendatang. Besarnya kontribusi Mbappe membuat manajemen gerak cepat memperbarui kontraknya dengan memberi kontrak baru sejak 2019 lalu. 

Tapi sayang, hingga berita ini diturunkan, pemain asal Prancis itu belum mau buka suara soal perpanjangan kontraknya. Menurutnya dia tidak dikejar waktu untuk menjawab hal tersebut dan ingin fokus pada target klub ketimbang kontrak baru.

Baca Juga: Andai Juara Liga Champions Musim Ini, Superstar PSG Berencana Angkat Kaki

“Ini bukan waktu yang tepat tuk membicarakan kontrak baru dengan PSG. Kami sudah memulai musim ini dengan sangat baik. Kami terus berada dalam persaingan meraih gelar juara.

“Situasi klub saat ini dalam keadaan sangat tenang, semuanya masih berjalan sesuai dengan target kami di awal,” tegas Mbappe seperti dilansir dari Reuters.

PSG Terancam Ditinggal Mauro Icardi 

Sementara itu, kondisi Icardi sedikit berbeda dengan Mbappe. Masih berstatus pinjaman, PSG masih harus mengaktifkan klausul rilisnya di akhir musim nanti.

Istri sekaligus agen sang pemain, Wanda Nara menyebut Icardi belum pasti melanjutkan karier di Parc des Prince. Menurutnya, masih banyak hal bisa terjadi dengan karier suaminya itu.

“Belum ada yang pasti, kita akan lihat saja nanti. Pastinya, buat saya terbang antara Paris, Milan dan Roma lebih mudah untuk dikatakan ketimbang dijalani, tapi saya berusaha mampu menjalaninya.

“Icardi sejauh ini bekerja dengan baik di Paris dan saya ikut senang dengan itu. Terlebih kami kini memiliki banyak teman, jadi kita lihat saja,” jelas Wanda Nara dikutip  La Gazzetta Dello Sport.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here