Jadon Sancho Jadikan Pemain Manchester City Ini Sebagai Sumber Inspirasi

0
231
Jadon Sancho Jadikan Pemain Manchester City Ini Sebagai Sumber Inspirasi

Vivagoal BundesligaRaheem Sterling merupakan pesepakbola yang mampu menciptakan cerita sukses sebagai pemain muda Inggris yang berhasil tampil cemerlan di lapangan hijau. Gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho pun bertekad bisa mengukir kisah serupa di klubnya saat ini.

“Dia (Raheem Sterling) adalah inspirasi bagi banyak anak muda Inggris, terutama karena dia berasal dari London, sama seperti saya.” ujar Sancho dikutip dari Sportsmole.

Menurut gelandang 19 tahun itu, sosok Sterling menjadi panutan dirinya dalam meniti karier di Bundesliga Jerman. Pasalnya, di usianya yang sangat muda, Sterling sudah diakui sebagai salah satu pilar penting dalam permainan Manchester City dalam beberapa musim terakhir, termasuk deretan gelar individual dan trofi yang sudah didapatkannya sejauh ini.

 

“Saya yakin bahwa setiap pemain dari London akan melihat Sterling sebagai idola. Dan saya pribadi mencoba meniru apa yang sudah dilakukannya hingga bisa meraih banyak gelar bergengsi di usia yang masih sangat muda.” jelas Sancho.

[irp]

Sancho sendiri bergabung di Dortmund pada musim panas 2017 silam usai dibeli dari Manchester City. Sancho pindah karena tak kunjung diberi peluang naik ke tim utama. Di Dortmund, Sancho mendapat kesempatan itu, meski di musim debutnya dia hanya jadi pelapis tapi mencatatkan 12 penampilan dengan torehan 1 gol dan 4 assist.

Namun, kepercayaan itu semakin besar musim ini. Sancho mulai sering dipercaya sebagai starter. Dari total 52 laga yang sudah dimainkan, eks didikan Manchester City itu berhasil mengemas 46 kali pertandingan sebagai starter.

Performanya pun menawan dengan menorehkan 13 gol dan 23 assist di semua kompetisi. Sebuah statistik yang begitu gemilang untuk pemain yang baru berusia 19 tahun.

“Saya merasa gembira dan ingin berterima kasih kepada para suporter yang terus mendukung saya. Periode ini sudah berjalan sangat bagus buat saya, semoga saja saya bisa membantu tim meraih trofi Bundesliga sekaligus trofi pertama saya disini.” tutup Sancho.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here