Janji Unik Declan Rice Andai Inggris Jadi Juara Piala Eropa - Vivagoal.com
Rice
Foto: Transfermarkt

Janji Unik Declan Rice Andai Inggris Jadi Juara Piala Eropa

Irman Maulana - June 10, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Bintang West Ham, Declan Rice mengaku jika dirinya tak pernah meminum bir, namun akan mencobanya andai Tim Nasional Inggris keluar sebagai juara pada ajang tunda Piala Eropa tahun ini.

Gelandang Inggris, Declan Rice berjanji akan mencicipi minuman beralkohol, seperti bir untuk pertama kali andai bisa mengantarkan Inggris menjadi juara Piala Eropa. Rice sendiri memang menjadi satu di antara pemain yang masuk dalam skuad Inggris besutan Gareth Southgate.

Pemain berusia 22 tahun itu mengaku bahwa dirinya memang bukan penggemar dari berbagai minuman alkohol. Tetapi Ia bisa membuat pengecualian andai membawa pulang trofi Piala Eropa bersama Inggris.

Kemungkinan besar Rice bakal mendapatkan peran penting untuk lini tengah The Three Lions. Perjalanan mereka akan dimulai saat menghadapi Kroasia, Minggu (13/6) dalam partai pembuka Grup D di Wembley Stadium.

“Tahukah Anda, sampai hari ini saya belum pernah minum bir dan saya berusia 22 tahun! Itu faktanya. Tidak pernah minum bir. Jangan meminumnya,”ujar Rice dilansir Goal.

Baca Juga:


“Tidak benar-benar (peminum). Tapi satu liter? Tidak. Saya tahu ini di luar topik, tetapi saya tidak pernah minum bir. Orang-orang menjadi terkejut. Aku hanya tidak suka baunya jadi tidak pernah mendekatinya.”

“Ya. Saya akan mencobanya. Tetapi saya mungkin akan memuntahkannya!”

Rice kemudian memiliki harapan terkait dengan situasi sepakbola yang masih berada ditengah-tengah pandemi virus corona. Ia berharap Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson bisa mencabut aturan soal lockdown agar para penonton bisa kembali hadir di stadion.

“Jika Boris mencabut penguncian dan permainan akan penuh pada tanggal 21,seluruh warga akan berdengung, semua lagu bakal diputar di pub dan jelas kita akan bermain. Kita semua pasti akan merasakan efek positif pada seantero bangsa,”ungkapnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com