Jarak Italia dengan Gelar Juara Tinggal 1 Cm Lagi! - Vivagoal.com
Jarak Italia dengan Gelar Juara Tinggal 1 Cm Lagi!
Sumber: Goal

Jarak Italia dengan Gelar Juara Tinggal 1 Cm Lagi!

Heri Susanto - July 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Euro –  Italia sukses memenangi laga melawan Spanyol di fase semifinal Euro 2020, Rabu (7/7) dini hari WIB. Meski menang, Azzurri harus dibuat menderita terlebih dahulu oleh La Furia Roja.

Pada pertandingan tersebut, Spanyol sukses mempersuylit Italia lantaran mereka menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Italia mampu mencetak gol lebih dulu via aksi Federico Chiesa di menit ke -60.

Spanyol yang tak ingin kehilangan muka mampu menyamakan kedudukan 1-1 via Alvaro Morata jelang waktu normal paripurna. Laga pun harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Namun tak ada gol yang tercipta dalam laga 2×15 menit itu.

Pertandingan kedua tim harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Italia memang dengan skor 4-2. Dua eksekutor Spanyol, Dani Olmo dan Alvaro Morata, gagal menuntaskan tugasnya. Kemenangan itu membuat Azzurri lolos ke partai puncak pertamanya sejak 2012 lalu. Leonardo Bonucci pun mengaku sangat senang dengan capaian dan mentalitas tim hingga mencapai partai pamungkas

“Sekarang tinggal satu sentimeter lagi, tinggal satu sentimeter lagi… Apa yang kami lakukan sungguh luar biasa. Kami tidak boleh merasa kenyang sekarang,” ujar bek andalan Juventus tersebut kepada Rai Sports. “Kami sekarang berada di final, lima hari lagi, dan kami butuh rasa lapar serta semangat yang sama untuk membawa pulang trofi setelah bertahun-tahun lamanya,” lanjutnya.

Italia kini tinggal menunggu pemenang antara Inggris melawan Denmark yang akan dihelat pada Kamis (8/7) dini hari WIB. Laga final akan dihelat pada 12 Juli mendatang di Wembley.

Jangan lupa ikuti tebak skor di Tebak Eropa 2021 di BABESkor. com . Dapatkan GRAND PRIZE 2 Play Station 5, 2 Samsung Galaxi S21 dan saldo OVO total Rp 55 juta