Jarang Bermain, Dortmund Bakal Ditinggal Bek Tengahnya - Vivagoal.com
Jarang Bermain, Dortmund Bakal Ditinggal Bek Tengahnya

Jarang Bermain, Dortmund Bakal Ditinggal Bek Tengahnya

Heri Susanto - January 3, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Bek Borussia Dortmund, Marcel Schmelzer ingin hengkang di paruh musim ini. Schmelzer mengaku sangat sulit mendapatkan menit bermain yang banyak jika terus bertahan di skuat besutan Lucian Favre.

Schmelzer, 31 tahun memang bukan lagi pilihan utama di pos bek kiri pertahanan Dortmund dalam tiga musim terakhir. Ia kalah bersaing dengan bek muda berusia 20 tahun, Dan-Axel Zagadou. Situasi makin rumit setelah Lucian Favre ditunjuk sebagai pelatih sedari musim kemarin.

Sejauh ini, dari 17 pertandingan yang sudah dilakoni Dortmund di ajang Bundesliga, Schmelzer tercatat baru dua kali dimainkan. Itu pun hanya dari bangku cadangan dengan total menit bermain, 3 menit!

Sadar akan situasi yang tidak menguntungkan buat masa depannya, Schmelzer pun memutuskan untuk segera angkat kaki dari Iduna Park. Seperti dikutip dari Kicker, Schmelzer pun mengumumkan kepergiannya dari Dortmund pada Januari ini meski kontaknya baru akan selesai di tahun 2021 mendatang

Baca Juga:  Masih Tercecer di Papan Klasemen, Akankah Haaland Jadi Jawaban?

“Jika tidak ada perubahan situasi buat saya di Dortmund, saya ingin pergi dan mendapatkan tantangan yang baru. Agen saya sedang memilah klub yang sekiranya memungkinkan saya tuk bekerja seebagai pelatih sembari bermain.” ucap Schmelzer seperti dilansir dari Kicker.

“Poin tersebut saya rasa sangat penting dalam situasi saat ini, karena saya igin melanjutkan pekerjaan di bidang kepelatihan setelah karier saya habis sebagai pemain. Itu sebuah paket yang sangat menarik.” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com