Jarang Dimainkan Karena Rentan Cedera, Pulisic: Tidak Benar! - Vivagoal.com
Jarang Dimainkan Karena Rentan Cedera, Pulisic: Tidak Benar!
Christian Pulisic, Foto: Dok Metro.co.uk

Jarang Dimainkan Karena Rentan Cedera, Pulisic: Tidak Benar!

A Hendra - April 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Di awal kedatangan Thomas Tuchel, Christian Pulisic sangat jarang diberi menit bermain karena kondisinya yang rentan cedera. Tapi Pulisic membantah keras tudingan itu.

Sejak kedatangan Thomas Tuchel ke Chelsea Januari lalu, Pulisic memang sempat jarang diberi kesempatan main. Di periode tersebut, Pulisic diketahui lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan karena cedera.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, Pulisic beberapa kali mengalami cedera otot dan memaksanya harus absen selama 1 hingga 2 pekan lamanya. Setelahnya, ia masuk ruang perawatan lagi, lalu main lagi. Banyak yang menilai, Pulisic menderita cedera kambuhan efek dari cedera hamstring yang pernah didapatnya di final Piala FA musim kemarin.

Alhasil, baru pada bulan Maret kemarin, Pulisic mulai dipercaya menjadi starter di pentas Liga Inggris, atau nyaris dua bulan setelah debut Tuchel sebagai manajer pada 26 Januari 2021.

Total hingga saat ini, Pulisic sudah mengemas 8 penampilan di seluruh kompetisi, dengan menyumbangkan tiga gol dan satu assist. Merujuk pada performanya yang mulai oke, Pulisic mulai melontarkan bantahan terkait anggapan dirinya termasuk dalam kategori pemain yang rentan cedera.


Baca Juga:


“Saya merasa yakin dengan badan saya dan juga level kebugaran saya saat ini. Saya sudah mulai bermain rutin,” ujar Pulisic seperti dikutip dari ESPN.

“Saya tidak pernah merasa diri ini rentan cedera atau apalah itu. Memang saya sempat beberapa kali absen dulu. Ya, itu dilakukan untuk menjaga kondisi tubuh saya agar selalu bisa bermain dalam kondisi terbaik. Saya sekarang merasa lebih baik,” Pulisic menegaskan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com