Jawaban Solskjaer Soal Teguran dari Sir Alex Ferguson Soal Ronaldo - Vivagoal.com
United Tidak Stabil, Begini Penjelasan Solksjaer
Sumber: Selintas Olahraga

Jawaban Solskjaer Soal Teguran dari Sir Alex Ferguson Soal Ronaldo

Irman Maulana - October 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Manchester United, Ole Gunnars Solskjaer mengatakan bahwa ini bukan kali pertama dia memiliki silang pendapat dengan sang mantan pelatih, Sir Alex Ferguson. Sosok legendaris Man United itu sebelumnya, mengkritik Solskjaer terkait dengan dicadangkannya Cristiano Ronaldo.

Ole Gunnar Solskjaer mengaku bahwa Ia tak khawatir dan tetap santai, meski mendapat sedikit kritik dari eks pelatihnya di Manchester United, Sir Alex Ferguson. Menurutnya, di masa lalu pun mereka beberapa kali kerap berbeda pandangan.

Kritikan dari Ferguson itu bermula ketika Solskjaer memutuskan untuk mencadangkan Cristiano Ronaldo saat Setan Merah hadapi Everton lalu. Hasil laga tersebutlah yang membuat Solskjaer dapat sorotan karena hanya bermain imbang 1-1 di Old Trafford.

Walau tetap menjadi sumber gol utama Man United, Solskjaer secara mengejutkan mengistirahatkan Ronaldo. Ia baru memainkan CR7 pada menit ke-57 saat gantikan Edinson Cavani.

Solskjaer lalu memberikan jawaban terkait dengan kritikan dari Ferguson tersebut. Ia bersikukuh Ronaldo terkadang butuh waktu istirahat, walau Ia menyandang sebagai salah satu pesepakbola terbaik sekarang.

“Saya cukup santai tentang hal itu. Saya beberapa kali tidak setuju dengannya (Ferguson) dan mengatakan pula kepada istriku jika tidak setuju dengannya. Tetapi itu tidak pernah menjadi masalah saat menjadi pemain,”ujar Solskjaer dilansir Goal.


Baca Juga:


“Saya yakin Sir Alex tahu bahwa itu tidak mengganggu saya. Kami semua ingin melihat Cristiano. Dia unik, berbeda, dan semua orang ingin melihat serta menontonnya. Tapi faktanya dia tidak bisa memainkan setiap permainan yang kita mainkan, ini hanya soal fisik.

“Ferguson, Ia tahu betapa sulitnya menjadi pelatih. Ia tidak selalu bermain dengan 11 pemain yang sama. Terkadang sedikit beresiko mengistirahatkan Ryan Giggs, Wayne Rooney, atau David Beckham. Kadang berhasil, kadang tidak.”

Sebelumnya, Ferguson memang tampak kurang puas dengan keputusan Solskjaer mencadangkan peraih lima Ballon d’Or itu ketika hadapi The Toffees. Ia menilai pemain terbaik seperti Ronaldo harus bermain di setiap kesempatan.

“Saya mulai berpikir ketika melihat Ronaldo tidak dimainkan di awal pertandingan. Saya tahu Ronaldo bakal bermain di babak kedua. Tetapi sebenarnya harus selalu memulai pertandingan dengan pemain terbaikmu,”ungkap Ferguson.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com