Jeda Musim Dingin, Ini 4 PR yang Harus Diselesaikan Arteta

0
50
Jeda Musim Dingin, Ini 4 PR yang Harus Diselesaikan Arteta

Vivagoal Liga Inggris – Jeda musim dingin Premier League akan memberi masa libur hingga dua pekan bagi para klub peserta. Arsenal pun bisa menggunakan waktu yang ada untuk mengatasi semua masalah yang mereka miliki.

Arsenal sendiri akan menghabiskan masa jeda musim dingin ini dengan melakukan pemusatan latihan di Dubai. Mikel Arteta berharap dengan langkah tersebut akan memperbaiki sejumlah masalah dan membangun kedekatan pemain.

Baca juga: Suka Duka Daniel James Sebelum Berseragam Man United

“Para pemain telah melewati banyak momen sulit. Dua-tiga bulan terakhir sulit bagi mereka jadi saya ingin memberi waktu istirahat beberapa hari,” ujar Mikel Arteta beberapa waktu lalu.

Football London kemudian melihat ada 4 masalah yang harus segera diselesaikan oleh Arteta pada jeda kali ini.

  1. Menentukan Pemain di Pos Serang

Saat ini Arteta tengah dipusingkan dengan opsi yang menumpuk untuk lini serang Arsenal. Ada empat pemain yang tengah bersaing yakni Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, Nicolas Pepe ditambah satu lagi sang rising star Gabriel Martinelli.

Arteta terus mengotak-atik susunan pemain di lini serang. Pada laga imbang kontra Burnley lalu, dia menurunkan kombinasi Aubameyang-Lacazette-Martinelli, dengan pepe harus duduk di bangku cadangan.

Baca juga: Arsenal Dikabarkan Halangi Pemainnya Bela Timnas, Kok Bisa?

Arteta harus menentukan tiga pemain di lini serang. Setelah itu ia juga harus mencari pemain lain yang bisa mendukung mereka di belakang. Kemarin, Mesut Ozil bisa melakukan tugasnya dengan baik di belakang striker, tapi dia masih tidak konsisten.

  1. Starter di Lini Belakang

Kehadiran Pablo Mari dan Cedric Soares pada Januari kemarin menambah pilihan di lini pertahanan Arsenal. Sebelumnya ada David Luiz dan Sokratis yang jadi pilihan utama, dengan Shkodran Mustafi sebagai selingan.

Mari bisa jadi sebagai opsi terbaik bagi Arteta saat ini terlebih sang pemain merupakan permintaan langsung darinya. Duet Mari-Luiz bisa jadi andalan setelah Arsenal pulang dari Dubai nanti.

  1. Fokus Liga Europa

Setelah jeda tersebut, Arsenal akan menjalani jadwal padat Premier League plus Liga Europa. Sadar empat besar kian jauh, Arsenal bisa fokus juara Liga Europa. Namun resikonya adalah mereka kesulitan di Premier League.

Baca juga: Susun Tim Terbaik di MPL Liga Fantasi dan Dapatkan GoPay

Di sisi lain, Arsenal juga tak boleh terus mengalami penurunan di papan klasemen. Mereka saat ini berada di peringkat 10, setidaknya mereka bisa finis enam besar untuk kembali tampil di Liga Europa andai tak bisa mentas di Liga Champions.

  1. Maskimalkan Jeda

Kendati kunjungan mereka di Dubai adalah untuk pemusatan latihan, namun Arteta bisa memaksimalkan jeda musim dingin ini untuk menjaga kebugaran pemainnya. Ia juga harus fokus membangun hubungan yang lebih baik antar pemain terutama mereka yang baru saja didatangkan.

Faktor tersebut kian mungkin terjadi mengingat para pemain tidak terbang sendirian. Mereka datang dengan ditemani keluarga untuk menikmati cuaca hangat di Dubai.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here