Perebutan Sepatu Emas Liga Inggris Makin Ketat

0
2750
Salah

Vivagoal Liga InggrisHingga pekan ke-37 Premier League musim ini, Mohamed Salah masih menjadi yang terbaik dalam urusan mencetak gol. Mo Salah sudah mengantongi 22 gol dibayangi Sergio Aguero, Pierre-Emerick Aubameyang , dan rekan setimnya sendiri Sadio Mane dengan 20 gol.

Pada laga terakhir nanti, Liverpool akan menjamu Wolverhampton di Anfield, Minggu (12/5/2019) malam WIB. Dalam lima penampilan terakhirnya, Salah membuktikan diri dengan mencetak lima gol dan dua assist d di Premier League. Selain itu, bintang sepakbola Mesir ini pernah sekali membobol gawang Wolves di Molineux pada pertemuan pertama.

Sedang Aguero sedang berambisi mengoleksi Sepatu Emas keduanya sejak musim 2014/15. Bomber asal Argentina itu akan bermain dalam laga terakhir City melawan Brighton yang digelar di Stadion Amex.

 

Musim ini bisa dikatakan tidak terlalu bersahabat bagi Aguero karena dua kali sudah ia diganggu cedera. Setelah comeback dari cedera paha pada April lalu, penyerang berusia 30 tahun ini baru sekali membobol lawan dalam lima penampilan terakhirnya di liga.

Namun, Aguero terbilang cukup tajam di depan gawang Brighton. Dalam dua penampilannya melawan Si Burung Camar, Aguero sukses mencetak satu biji gol di masing-masing pertemuan.

Aubameyang sendiri memasuki musim penuh pertamanya sejak berkostum Arsenal pada musim dingin 2018. Penyerang internasional Gabon itu tengah ‘on fire’ setelah sukses mencetak tujuh gol dalam tujuh penampilan untuk timnya di seluruh kompetisi, termasuk tiga gol dalam empat laga terakhirnya di liga.

Baca Juga :  Ketimbang Barca, Griezmann Lebih Cocok ke Liverpool

Besar peluang Aubameyang untuk menambah pundi-pundi golnya. Dalam dua penampilannya menghadapi Burnley, mantan pemain Dortmund itu empat kali membobol gawang lawan.

Di sisi lain, Mane justru sedang lesu setelah gagal menyumbang gol bagi Liverpool dalam tiga pertandingan terakhir. Penyerang asal Senegal tersebut terakhir kali menjebol gawang lawan saat membukukan dua gol dalam kemenangan Liverpool atas Huddersfield Town 5-0 (26/4).

Mane sendiri tengah menikmati musim terbaik dalam kariernya. Sebelumnya Mane belum pernah mencetak lebih dari 20 gol di satu musim liga.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here