Jelang Duel Kontra Gladbach, Berikut Head To Head Madrid vs Tim Jerman - Vivagoal.com
Jelang Duel Kontra Gladbach, Berikut Head To Head Madrid vs Tim Jerman
Real Madrid bermain imbang 2-2 saat melawan Borussia Monchengladbach pada leg pertama grup Liga Chamipons 2020-21. Sumber: CBB Sports

Jelang Duel Kontra Gladbach, Berikut Head To Head Madrid vs Tim Jerman

Fido Moniaga - December 9, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Real Madrid menjamu Borussia Monchengladbach di matchday pamungkas fase grup Liga Champions musim 2020/2021. Berikut ini rekor Los Blancos saat menghadapi tim asal Jerman.

Di Estadio Alfredo Di Stefano, Kamis (10/12/20202) dinihari WIB, duel antara Real Madrid vs Borussia Monchengladbach akan dilangsungkan. Kedua tim sama-sama memburu kemenangan di matchday keenam ini.

Gladbach saat ini memimpin grup B dengan 8 poin, unggul satu angka dari Shakhtar Donetsk dan Real Madrid di urutan dua dan tiga, plus hanya berselisih tiga angka saja dari Inter Milan yang ada di peringkat keempat. Andai bisa mengalahkan Madrid, Gladbach dipastikan juara grup dan lolos ke babak 16 besar.

Gladbach bahkan masih bisa lolos sebagai runner-up meski hanya bermain imbang melawan Madrid dengan catatan Shakhtar mengalahkan Inter Milan. Pada posisi ini, Madrid dipastikan akan lanjut ke babak 32 besar Liga Europa karena menempati posisi ketiga di klasemen akhir, sementara Inter dipastikan tersingkir dari kompetisi Eropa.

Jika merujuk pada rekor pertemuan kedua tim, Madrid dan Gladbach sudah 5 kali berhadapan. Head to head kedua tim masih berimbang, dengan sama-sama sudah sekali menang, dengan tiga laga lainnya selesai imbang.


Baca Juga:



Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada 28 Oktober 2020 lalu. Gladbach saat ini sudah nyaris menang dengan skor 2-0. Namun di menit-menit terakhir Madrid bisa bangkit dan mencetak dua gol melalui Karim Benzema dan Casemiro untuk menutup laga dengan skor akhir 2-2.

Di sepanjang sejarah keikutsertaannya di kompetisi Eropa, Madrid sudah 71 kali menghadapi tim asal Jerman. Hasilnya, ada 34 pertandingan bisa dimenangi Madrid, dengan sebanyak 14 laga berakhir imbang dan 23 lainnya selesai dengan kekalahan.

Di sisi lain, Gladbach sudah 8 kali bertandang ke markas tim asal Spanyol di kompetisi Eropa. Dari jumlah sebanyak itu, Gladbach hanya bisa sekali meraih kemenangan, dengan 2 laga lainnya berakhir seri dan 5 sisanya tuntas dengan kekalahan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com