Jelang Laga Kontra Semen Padang, Rene Alberts Memiliki Satu Harapan Khusus, Apa itu?

0
149
Jelang Laga Kontra Semen Padang, Rene Alberts Memiliki Satu Harapan Khusus, Apa itu?

VivagoalLiga IndonesiaPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berharap rumput yang ada di Stadion Haji Agus Salim, Padang sudah berstandar FIFA. Eks pelatih PSM tersebut mengaku dalam lawatan terakhirnya, rumput Stadion kebanggaan Masyarakat Padang itu memang jauh dari kata layak.

Untuk itu, jelang bentrok Semen Padang melawan Persib, juru taktik asal Belanda berhadap kondisi rumput dapat ideal untuk permainan sepak bola dan tentunya, sesuai dengan standar yang diterapkan FIFA.

“Terakhir kali saya ke sana, rumput stadion memang kurang bagus. Saya harap sekarang kondisinya berubah. Saya akan jadi orang pertama yang mengajukan keberatan andai rumputnya lebih tinggi dari regulasi FIFA. Tapi saya yakin PSSI selaku federasi sudah mengontrol hal ini” ungkapnya.

Sekedar catatan, menurut regulasi FIFA, rumput Stadion tak boleh lebih tinggi dari 2,7 cm. Angka tersebut berlaku di seluruh kompetisi yang bernaung di bawah paying FIFA, termasuk Shopee Liga 1 2019.

Menjamu Semen Padang, Persib tengah dalam performa positif. Maung Bandung berhasil menggasak Persipura Jayapura tiga gol tanpa balas. Sementara tim tuan rumah tengah dalam urgensi memetik poin penuh. Dalam dua laga yang dilakoni, Semen Padang hanya berhasil membukukan satu poin hasil dari bermain imbang kontra PSS. Di laga lainnya, tim yang baru promosi ke Liga 1 ini takluk 1-0 dari PSM Makassar. Poin penuh tentunya menjadi harga mati untuk skuat Kabau Sirah.

Laga antara Semen Padang melawan Persib sendiri sudah dikunci dan siap dimainkan pada Rabu (29/5) mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here