Jelang Liga 1 2020, Ini Harapan Ketum PSSI Tuk Suporter Indonesia

0
28
Ketum PSSI
Mochamad Iriawan menyampaikan rilis polemik PSSI dan Shin Tae-yong di kantor PSSI, 26 Juni 2020. (Sumber: Skor /Sumargo Pangestu)

Vivagoal – Liga Indonesia – Jelang Liga 1 2020 kembali digulirkan, ketua Umum PSSI, Moch Iriawan menyampaikan harapannya terhadap suporter sepakbola Indonesia saat menghadiri acara bertajuk ‘Pelatihan Manajemen Suporter Sepakbola’ yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga. Dalam acara tersebut turut dihadiri perwakilan suporter.

Menurut sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu, Indonesia memiliki anugerah berupa suporter yang fanatik dalam memberi dukungan kepada tim kesayangannya. Namun Iwan Bule meminta agar suporter bisa bertindak dewasa untuk membantu perkembangan sepakbola Tanah Air.

“Terima kasih kepada Kemenpora yang telah bekerja sama dengan PSSI untuk membuat acara yang bagus ini. Insyaallah ke depan bisa dilakukan lagi. Suporter di Indonesia sangat luar biasa dan merupakan bagian terpenting dari sepakbola, tanpa mereka sepakbola terasa hambar, ”ucap Iriawan.

“Namun, kami minta jangan ada lagi korban jiwa dari suporter di kompetisi liga di Indonesia. PSSI juga telah membentuk divisi pembinaan suporter dan fans engagement yang telah melakukan berbagai pertemuan dengan kelompok suporter. PSSI tentu butuh dukungan, saran juga kritik dari suporter untuk kemajuan sepakbola Indonesia, ”tutur Iriawan.

Tentang rencana kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 segera digulirkan kembali pada Oktober mendatang, Iriawan minta kepada semua elemen sepakbola Indonesia agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada karena Indonesia masih sedang berperang melawan pandemi virus corona.


Baca Juga:


“PSSI pada bulan Oktober nanti berencana akan kembali melanjutkan kompetisi Liga 1 dan 2 2020. Dengan situasi pandemi Covid-19 saat ini, besar kemungkinan kompetisi berjalan tanpa bisa disaksikan penonton secara langsung,” beber mantan Kapolda Metro Jaya ini.

“Untuk itu kami mohon kerja sama dengan para suporter agar tidak datang ke stadion, jangan lakukan nonton bareng saat mendukung tim kesayangannya. Hal ini demi memutus penyebaran Covid-19, cukup dengan dukungan di rumah atau lewat media sosial untuk mendukung tim kesayangan masing-masing.” jelasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here