Jelang Liga 1 Persipura Digempur Badai Cedera - Vivagoal.com
Jacksen Tetap Tenang Meski Belum Bawa Persipura Menang
Sumber: Jawapos

Jelang Liga 1 Persipura Digempur Badai Cedera

Catrine Mega - August 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Menjelang dimulainya BRI Liga 1 musim 2021/2022, Persipura Jayapura mengalami badai cedera pemain. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh pelatih utama Jacksen F Tiago.

Menurut Jacksen beberapa pemain seperti Henrique Motta, Charenz Huwae dikabarkan mengalami cedera dan dalam kondisi yang kurang fit. Selain itu ada beberapa nama lagi yang harus menepi karena cedera seperti gelandang mereka Takuya Matsunaga.

“Motta mengalami cedera pergelangan kaki, sedangkan Huwae ada permasalahan di pangkal paha. Itu merupakan hasil diagnosa dari tim medis,” ungkap Jacksen.

Saat ini pelatih asal Brasil masih menunggu kabar dari tim dokter Persipura. Ia berharap cedera pemain tidak terlalu parah sehingga mereka siap untuk turun saat kompetisi kembali berjalan.

“Keputusannya ada di dokter tim. Semoga tidak parah dan mereka bisa bergabung kembali secepatnya dengan tim,” tambahnya.


Baca Juga:


Jacksen juga mencari solusi lain sewaktu-waktu kondisi menjadi semakin buruk. Ia berharap adanya tambahan pemain khususnya pemain asing.

“Mungkin yang bisa terjadi saat ini adalah penambahan satu pemain asing lagi,” pungkasnya.

Motta mengalami cedera pada saat mereka menjalani pemusatan latihan di Batu, jawa Timur. Ia mengaku kondisinya semakin membaik dan hanya merasa sedikit sakit saay berjalan.

“Saya mengalami nyeri otot beberapa hari lalu saat tengah berlatih bersama tim. Saat ini kondisi saya mulai membaik, hanya sedikit sakit saat berjalan,” kata pemain 30 tahun tersebut. (HS)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com