Jerome Boateng Dikabarkan Masuk Radar Sevilla - Vivagoal.com
Jerome Boateng Dikabarkan Masuk Radar Pembelian Sevilla
Jerome Boateng – IDN Times

Jerome Boateng Dikabarkan Masuk Radar Sevilla

Rachmat Ramadhan - July 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Mantan pemain belakang Bayern Munich, Jerome Boateng dikabarkan siap kembali ke lapangan hijau. Setelah tidak diperpanjang kontrak, Boateng akhirnya keluar dari klub dengan status bebas transfer sampai saat ini.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Boateng saat ini berada dalam negosiasi dengan klub Spanyol, Sevilla. Sebelumnya Boateng juga dikabarkan diminati oleh klub Italia, AS Roma, namun sepertinya bukan jadi pilihan utama untuk dirinya musim depan.

Mantan pemain Timnas Jerman saat menjuarai Piala Dunia 2014 itu lalu dikabarkan ingin bergabung dengan klub yang bermain di Liga Champions musim depan. Melihat posisi Roma musim lalu, ini menjadi alasan kuat mengapa dirinya tidak memilih pergi ke Italia.

Sementara Sevilla memiliki status yang lebih jelas. Finish di peringkat empat La Liga, Sevilla akan bermain di Liga Champions musim depan, dan ini adalah pilihan terbaik untuk Boateng sampai saat ini.

Reputasi Sevilla di kompetisi Eropa pun tidak buruk-buruk amat. Mereka bahkan menjadi raja Piala UEFA dalam beberapa tahun terakhir ini.


Baca Juga:


Sementara itu Seilla juga membutuhkan bantuan di lini belakang musim depan. Bek andalan mereka Jules Kounde saat ini berada dalam perjalanan bergabung dengan klub Inggris.

Namun kabar yang diberitakan Sport 1 masih belum bisa dipastikan. Hingga sat ini belum ada pihak yang mengkonfirmasi pergerakan Sevilla maupun Boateng hingga sampai kata sepakat.

Siapapun klub yang membelinya musim depan tentu memiliki keuntungan dengan tidak perlu mengeluarkan dana besar untuk membeli Boateng yang berstatus free agent. Namun gaji Boateng di Munich sendiri cukup besar yakni 13.5 juta Euro per tahun. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com